Home Hiburan Kura-kura Ocean Park Daya Tarik Wisatawan Jepara

Kura-kura Ocean Park Daya Tarik Wisatawan Jepara

Ikon Jepara, Kura-kura Ocean Park
Ikon Jepara, Kura-kura Ocean Park
Ikon Jepara, Kura-kura Ocean Park


Jepara, 17/5 (BeritaJateng.net) – Patung kura-kura raksasa yang belokasi di tempat wisata Pantai Kartini Jepara kini menjadi daya tarik dan jujukan para wisatawan yang berkunjung di Jepara. Selain memiliki ukuran besar, dalam patung kura-kura, para wisatawan bisa menyaksikan langsung pemandangan bawah laut dengan ekosistemnya.  

 

Setiap musim liburan, Pantai Kartini selalu padat pungunjung. Sebagian besar pengunjung biasanya datang dari berbagai daerah luar Jepara, seperti Kota Semarang, Salatiga, Magelang dan daerah-daerah yang tertarik dengan daya tarik wisata pantai. 

 

“Setiap musim liburan, dipastikan padat pengunjung. Sebagian besar pengunjung datang dari daerah selatan yang merupakan daerah pegunungan,” kata Joko Wahyu pengelola Pantai Kartini.

 

Pantai Kartini merupakan satu diantara tempat wisata unggulan yang ada di Jepara. Selain memiliki keindahan pantainya yang tenang, di tempat wisata ini terdapat patung kura-kura raksasa.

 

Ukurannya yang besar, membuat para pengunjung takjub melihatnya. Tak jarang para pengunjung manfaatkan kesempatan berfoto dengan latar belakang patung kura-kura tersebut.

 

Di dalam patung kura-kura, para wisatawan bisa menikmati pemandangan bawah laut, berupa aquarium besar beserta huniannya. Beragam hewan laut dan tumbuhan karang menjadi koleksi aquarium tersebut. Selain itu, para pengunjung juga bisa menikmati terapi ikan, guna menghilangkan rasa lelah.      

 

“Patung kura-kura kini telah menjadi ikon dan daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung. Biasanya, pengunjung akan penasaraan dengan isi aquarium ini,” tutur Joko.

 

Patung kura-kura raksasa atau lebih dikenal kura-kura ocean park, kini menjadi ikon tersendiri bagi Jepara. Tak heran, setiap kali wisatawan yang datang ke Jepara, bisa dipastikan menyempatkan berkunjung ke pantai kartini ini.

 

Dengan hanya merogoh kocek Rp 17.500 untuk pengunjung dewasa dan Rp 12.500 untuk anak-anak, pengunjung bisa sepuasnya melihat pemandangan bawah laut.

 

“Setiap musim liburan, pengunjung yang datang bisa mencapai 2.000 hingga 3.000 orang. Jumlah ini tiga kali lipat dari hari-hari biasa yang berjumlah 800 hingga 1.000 pengunjung,” pungkas Joko. (Bj18)