Home DPRD Kota Semarang Kunjungan Kerja, DPRD Kab. Bojonegoro Ingin Adopsi Sistem Kerja DPRD Kota Semarang

Kunjungan Kerja, DPRD Kab. Bojonegoro Ingin Adopsi Sistem Kerja DPRD Kota Semarang

Semarang, 8/1 (BeritaJateng.net) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kota Semarang, Jumat (8/1).

Rombongan yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro Mitro’atin (Fraksi Golkar), dan tiga wakilnya yaitu Sukur Priyanto dari Fraksi Demokrat, Suyuthi dari Fraksi PAN, serta Sunjani dari Fraksi PKB. Mereka diterima langsung juga oleh Pimpinan DPRD Kota Semarang yaitu Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi (Fraksi PDI Perjuangan) dan tiga wakilnya, Joko Santoso (Fraksi Gerindra), Wiwin Subiono (Fraksi Demokrat), dan Agung Budi Margono (Fraksi PKS).

Dalam kunjungan tersebut Mitro’atin menyampaikan, kegiatan ini semacam koordinasi pelaksanaan antara badan musyawarah (banmus) Bojonegoro dan DPRD Kota Semarang. Karena masing-masing telah memiliki alat kelengkapan dewan, seperti diantaranya mulai dari komisi, fraksi dan baleg serta banmus.

P_20160108_102055

“Tujuannya adalah untuk sharing. Secara tupoksi kami bisa mengambil beberapa hal dari DPRD Kota Semarang, misalnya seperti rencana kerja satu tahun, penjadwalan satu bulan kegiatan anggota dewan yang akan menjadi acuan dan tatib disana (Bojonegoro-red). Yang kita belum ada, kalau memang diperlukan akan kita masukkan dan adopsi apa yang belum kita lakukan, dan akan dilakukan disana,” katanya.

Dia juga menambahkan, banyak hal positif yang diambil dari kunjungan ini termasuk tadi semua pimpanan dewan hadir kompak menerima mereka. Dirinya sangat apresiasi sekali terhadap DPRD Kota Semarang.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi mengatakan, dari kunjungan ini bisa dimanfaatkan untuk perkembangan di Kabupten Bojonegoro serta sharing juga terkait pembangunan infratruktur di daerah Semarang dan Kabupaten Bojonegoro.

“Meskipun kami disini memiliki APBD Rp 4,2 T 2016, PAD juga cukup tinggi Rp 1,2 T, dan Pendapatan total Rp 3,7 T. Sedangkan di Kota Semarang terdiri atas 16 kecamatan, 177 kelurahan dan mempunyai 50 anggota DPRD. Yaitu Fraksi PDI P 15 orang, PKS 6 orang, Demokrat 6, Golkar 5 dan Gerindra 7 orang, PAN 4, PKB 4, PPP 2 orang,” pungkansya. (Bj05)