Home DPRD Kota Semarang Kuatir akan Nasib Sekolah, Siswa dan Guru Pengajar Laksanakan Isthigosah dan Shalat...

Kuatir akan Nasib Sekolah, Siswa dan Guru Pengajar Laksanakan Isthigosah dan Shalat Duha Berjamaah

364

Semarang, 27/11 (Beritajateng.net) – Bila biasanya pada pagi hari, siswa sekolah langsung mengikuti kegiatan belajar mengajar, namun hal berbeda dilaksanakan di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MtsN) 02 Kota Semarang,pada Rabu (27/11) ini. Sekitar 600 siswa pagi ini menggelar isthigosah dan sholat duha berjamaah di halaman sekolah yang terletak di jalan Citandui kelurahan Mlatiharjo kecamatan Semarang Timur.

Kepala sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MtsN) 02 Kota Semarang, Drs. H Fathul Hadi MPdI menyampaikan , bahwa istigosah ini dilakukan sebagai bentuk rasa keprihatinan kami atas rencana pemerintah kota Semarang yang menolak perpanjangan penggunaan lahan yang di tempati sekolah.
Ditambahkan oleh Fathul, selama ini pihak sekolah menempati lahan milik pemerintah kota berdasar surat kesepakatan (MoU) antara Pemkot dengan kementerian agama.
“Berdasarkan MoU, lahan yang ditempati untuk sekolah harus pindah mulai 23 Januari 2020, kurang dari dua bulan sehingga kami menggelar istighosah dengan harapan memohon kepada Allah, mudah-mudahan mendapat jalan terbaik, madrasah ini tetap aman, anak-anak tetap bisa belajar” kata Fathul Hadi saat ditemui di lokasi usai melaksanakan Shalat berjamaah, Rabu (27/11).

Harapan agar ada perpanjangan waktu sangat diharapkan, sambil menunggu gedung baru selesai dibangun keseluruhannya. (NG/BJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here