Home News Update KSB Resmi Calonkan Anung-Umar Hasyim Dalam Pilkada Solo

KSB Resmi Calonkan Anung-Umar Hasyim Dalam Pilkada Solo

KSB

Solo, 8/7 (BeritaJateng.net) – Secara resmi Koalisi Solo Bersama (KSB) yang diusung enam partai politik yakni, PKS, Golkar, PPP, Demokrat, Gerindra, PAN  telah menetapkan Ketua PAN Umar Hasyim akan mendamping Anung Indro Susanto maju dalam pilkada yang akan di gelar Desember 2015 besok. 

Pasangan Anung dan Umar Hasyim akan maju menghadapi pasangan  incumbent yakni FX Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo dalam pemilihan Walikota Solo. 

Sekretaris KSB, Supriyanto menjelaskan nama Umar Hasyim yang masuk dalam bursa pencalonan Wakil Walikota Solo bersama dua kandidat lainnya yakni  M Fajri dan MTaufiq akhirnya terpilih setelah melalui proses yang panjang dan berbelit setelah melalui serentetan proses seleksi. 

“Masuknya nama Pak Umar yang telah mengalahkan kandidat lainnya sudah  melalui seleksi ketat dan berbagai pertimbangan,” jelas Supriyanto di Solo, Selasa (7/7) malam.

Supriyanto juga menjelaskan Umar Hasyi terpilih karena memiliki tiga kreteria yang menjadi syarat KSB. Diantaranya memiliki dukungan massa, logistik dan berdasarkan hasil survei. Bahkan Anung sendiri terlibat dalam proses penentuan cawawali.

“Bahkan berdasarkan hasil penilaian  skornya ketiganya bersaing dengan ketat. Setelah melalui kalkulasi dan pertimbangan dari  calon wali kota (Anung) yang juga  menjadi salah satu penentu akhirnya memilih Umar Hasyim,” jelasnya.

Sebelumnya ketiga calon tersebut pada hari Sabtu (27/6/2015) lalu sudah mengikuti fit and propertest di gedung Sekretariat KSB yang di pimpin langsung oleh masing-masing pimpinan partai politik (parpol) pengusung. (BJ24)