Home News Update KSAD Targetkan 3 Swasembada Pangan

KSAD Targetkan 3 Swasembada Pangan

KSAD

Semarang, 21/1 (beritajateng.net) – Kepala Staff Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo tegaskan pencapaian swasembada pangan yang ditargetkan selama 3 tahun.

Kepala Staff Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo bersama rombongan KSAD mendarat di halaman Makodam sekitar pukul 16.00 Wib itu didampingi Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bayu Purwiyono dan Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Arh Elphis Rudy dan sejumlah pejabat Kodam IV/Diponegoro.

Jenderal bintang empat ini sesuai agenda akan memberikan pengarahan kepada prajurit Kodam IV/Diponegoro di balai Diponegoro kompleks Makodam IV/Diponegoro.

Sebelum ke Kodam IV/Diponegoro, KSAD juga memberikan pengarahan kepada prajurit di Kodam V/Brawijaya. Dalam kunjungan kerja itu, KSAD dengan menumpang pesawat jenis Hercules dari Surabaya.

Berdasarkan pengarahan yang di ungkapkan dalam kunjungannya di Makodam IV/Diponegoro di Jalan Watugong Semarang, ia memberi pengarahan, agar membantu Kementrian dalam ketahanan pangan.

Dalam laporannya, selama 3 tahun tugas atau misi swasembada pangan dapat tercapai, dalam 3 tahun Indonesia tidak akan mengimpor beras, lebih dari itu, ia berharap pergerakan babinsa untuk dekat dengan masyarakat dengan rekayasa teknologi untuk membantu pertanian, menggerakkan masyarakat serta membantu dalam pengairan dll.

Salah satu rekayasa tekonologi yang ditampilkan dalam kunjungan tersebut adalah Motor Trail Diablo yang telah direkayasa menjadi alat transportasi sekaligus pompa air.

Kapendam V Diponegoro Kolonel Arh Elphis Rudy mengatakan, TNI harus dekat dengan masyarakat, bukan hanya slogan saja.

“Nah, untuk dekat dengan masyarakat, Kasat menginstruksikan 3 tahun harus mencapai target swasembada pangan dengan terjun langsung ke masyarakat, seperti dalam hal pengairan, dan salah satu contoh kali ini dengan trail motor diablo,” paparnya. (BJ05)