Home Lintas Jateng KRI Banda Aceh Angkut Ratusan Motor Pemudik

KRI Banda Aceh Angkut Ratusan Motor Pemudik

386
0

image

Semarang, 14/7 (BeritaJateng.net) – KRI Banda Aceh yang berangkat dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta pada senin (13/7), Rabu (14/7) sore berlabuh di Pelabuhan Tanjung Mas Semarang dengan mengangkut  ribuan pemudik dan ratusan kendaraan yang dibawa oleh pemudik dari Jakarta.

Acara mudik gratis dengan naik kapal laut bagi pengguna  sepeda motor ini diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan, yang bekerja sama dengan TNI Angkatan Laut dan PT Pelindo 3 Cabang Tanjung Mas Semarang. Dengan Menggunakan KRI Banda Aceh.

Staf  Operasional PT Pelindo 3 Cabang Semarang  Dwi Anggono mengatakan “untuk pemudik gratis dengan naik kapal laut bagi pengguna sepeda motor tahun ini jumlahnya meningkat kurang lebihnya 5% dari tahun lalu”.

“Untuk Jumlahnya sendiri kurang lebih ada 1824 orang dan 735 kendaraan bermotor, dan Alhamdulillah acara ini lebih tertib dari pada tahun lalu” tambahnya.

Bayu (29) pemudik asal Solo yang bekerja di salah satu perusahaan Jakarta mengungkapkan “merasa senang dan terbantu dengan adanya acara mudik gratis ini, dan juga mengurangi angka kemancetan dijalan raya” tuturnya. (MG-3)