Home Ekbis Kredit Kendaraan Bermotor Solo Anjlok

Kredit Kendaraan Bermotor Solo Anjlok

Kredit Kendaraan Bermotor Solo Anjlok
Kredit Kendaraan Bermotor Solo Anjlok
Kredit Kendaraan Bermotor Solo Anjlok


Solo, 8/5 (BeritaJateng.net) – Penyalurkan kredit kendaraan bermotor (KKB) di perbankan di wilayah eks Karesidenan Surakarta (Soloraya) pada bulan Maret 2015 umumnya tumbuh negatif yang berarti mengalami penurunan.

Kepala Kantor Perwakilan BI Solo Ismet Inono menyebutkan menurut catatan Bank Indonesia perwakilan Solo periode  2015 jumlah KKB berbagai merek kendaraan hanya senilai Rp 288,558 miliar. Dan yang penurunan yang paling mencolok adalah kredit pemilikan truk dan kendaraan bermotor roda enam atau lebih yakni -20,20%.

“Penurunannya mencapai 14 persen dari semula Rp 299,399 miliar di akhir bulan Maret 2014 menjadi Rp 257,214 miliar,” jelas Ismet Inono kepada wartawan belum lama ini.

Penurunan kredit kendaraa juga telihat dalan roda enam (mobil niaga) yang turun dari 1,371 miliar menjadi Rp 1,904 miliar (20 persen).

“Kecuali kredit pemilikan sepeda motor tumbuh positif (meningkat)sebesar 10,45% year on year (yoy),” jelas Ismes lebih lanjut.

PIC Marketing Support Suzuki Solo, Christian Sidharta  juga mengakui angka penurunan kredit kendaraan bermotor.

“Triwulan pertama penjualan mobil Suzuki baru mencapai 450-unit, adan itu belum memenuhi target penjualan di triwulan pertama yang mengalami penurunan,” ungkapnya. (BJ24)

Advertisements