Home Headline Krebo Tegaskan Tidak Bedakan Pilihan Politik dalam Penyaluran Aspirasi

Krebo Tegaskan Tidak Bedakan Pilihan Politik dalam Penyaluran Aspirasi

413

SEMARANG, 10/8 (Beritajateng.net) – Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah Bambang Kusriyanto yang biasa disapa Krebo menegaskan penyaluran dana aspirasi yang diperuntukkan bagi desa desa di Kabupaten Semarang tidak membedakan pilihan politik masyarakat dan perangkat desa baik di Pemilu Legislatif maupun Pemilihan Kepala Daerah. Semua desa diberlakukan sama dan mendapat jatah yang relatif sama.

Penegasan tersebut disampaikan Krebo saat memberi sambutan dalam acara Reses dan penyerapan aspirasi Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah yang diikuti oleh Kepala Desa di 4 kecamatan di Daerah Pemilihan Kab. Semarang 4 yakni Kecamatan Kaliwungu, Susukan, Getasan dan Tingkir.

“Saya tidak melihat apakah suara saya di desa itu banyak atau sedikit. Semua saya beri bantuan dana aspirasi. Saya tidak pilih pilih,” ungkapnya di Resto Joglo nDelik, Susukan Kab Semarang, Senin (10/8).

Krebo menjelaskan, sebagai Anggota DPRD Jateng dia ingin menyejahterakan masyarakat yang sudah mengusungnya sehingga saat ini duduk sebagai Ketua DPRD Jateng. Dengan kondisi tersebut Pembangunan di Kabupaten Semarang harus berjalan dengan baik dan merata di semua Desa.

Pelaksanaan Reses di Joglo nDelik Susukan tetap menggunakan physical Distanching

“Kalau saya bedakan berdasar pilihan politik kasihan rakyatnya karena ada desa yang bisa membangun dan ada yang tidak bisa,” katanya.

Meskipun demikian, lanjut Krebo, komunikasi yang baik dan intens diperlukan antara Kepala Desa dengan jajaran eksekutif di Pemkab dan Pemprov Jateng serta jajaran Legislatif di DPRD Kabupaten Semarang dan DPRD Provinsi Jawa Tengah dan juga dengan Anggota DPR RI dari dapil Jateng 2.

“Kalau Kades dan Kepala daerah serta anggota DPRD dan DPR RInya sudah linier dan didukung komunikasi yang baik saya rasa mudah untuk membangun desa. Karena semua sudah sepaham,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut Krebo berpesan kepada Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab Semarang yakni Gunawan Tri Rahmadi, Pujo Pramujito dan Riska yang menyertainya dalam pelaksanaan Reses kali ini untuk rajin turun ke desa dan menjalin komunikasi dengan warga khususnya dengan Kepala Desanya.

“Anggota DPRD harus bertanggungjawab terhadap pembangunan desa di Dapilnya. Jangan turun ke desa kalau mau pemilu saja,” bebernya.

Di akhir dialog dengan para Kepala Desa, Krebo minta agar keberadaan dirinya sebagai Ketua DPRD Provinsi Jateng dimanfaatkan sebaik baiknya oleh para Kepala Desa dengan menyampaikan program program pembangunan yang dananya bisa bersumber dari Provinsi Jawa Tengah.

“Manfaatkan keberadaan saya sebagai Ketua DPRD Jateng asal untuk kepentingan masyarakat saya siap,” pungkasnya.

(NK)