Home Headline Krebo Dorong Pendidikan Anti Narkoba Masuk Kurikulum Sekolah

Krebo Dorong Pendidikan Anti Narkoba Masuk Kurikulum Sekolah

251

SEMARANG, 28/6 (Beritajateng.net) – Penyalahgunaan Narkotika dan Obat Terlarang (Narkoba) sudah menjadi momok di masyarakat kita. Saat ini Narkoba sudah merambah semua lapisan masyarakat bahkan anak anakpun sudah menjadi sasaran penyalahgunaan Narkoba oleh pihak pihak yang tidak bertanggungjawab.

Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah Bambang Kusriyanto mengungkapkan, untuk membentengi generasi muda dari pengaruh Narkoba, pihaknya mendorong agar pendidikan anti narkoba bisa dimasukkan dalam kurikulum sekolah.

“Sudah saatnya generasi muda dibentengi dari pengaruh Narkoba dengan cara memasukkan di kurikulum sekolah,” ungkapnya dalam peringatan Hari Anti Narkoba Dunia yang diselenggarakan oleh Barisan Anti Narkoba Nasional (BANN) Kab. Semarang, Jumat (26/6) di Karangjati Kab Semarang.

Menurut Politisi yang akrab disapa Krebo ini, seluruh lapisan masyarakat harus bahumembahu melindungi generasi muda dari Narkotika dan obat-obat terlarang lainnya. Ia mengingatkan, Narkoba dapat merusak keberlangsungan kehidupan sebuah bangsa, termasuk generasi muda.

“Bayangkan, generasi muda yang kita harapkan menjadi penerus bangsa, rusak hidupnya karena Narkoba. Artinya jika generasi muda kita rusak karena Narkoba, maka rusak pula masa depan bangsa,” bebernya.

Upaya sosialisasi dan penyuluhan tentang bahaya Narkoba harus terus dilakukan termasuk oleh lembaga anti Narkoba. Pemerintah akan terus mensupport upaya memerangi Narkoba termasuk yang dilakukan oleh kelompok masyarakat.

“Narkoba itu sudah menjadi bahaya laten. Pemerintah akan support upaya memerangi Narkoba,” katanya.

Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional yang diselenggarakan oleh BANN Kab. Semarang juga diisi dengan lounching lagu “Tinggalno” yang dinyanyikan oleh Arda Didi Kempot.

(NK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 − 2 =