Home Headline KPU Tunggu Keputusan Hukum Terkait Pencoretan Caleg Terjerat Narkoba

KPU Tunggu Keputusan Hukum Terkait Pencoretan Caleg Terjerat Narkoba

323
0
Ketua KPU Kota Semarang.
       Semarang, 10/1 (BeritaJateng.net) – Informasi penangkapan calon legislatif Arsa Bahra Putra calon legislatif DPRD Kota Semarang dari Partai Gerindra dengan nomor urut 2 dengan dapil 1 atas kasus penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang Komisi Pemilihan Umum Kota Semarang masih menunggu surat resmi dari pimpinan partai bersangkutan. Terkait pencoretan nama calon pihaknya juga masih menunggu keputusan hukum yang bersifat tetap.
        “Kita masih menunggu surat resmi dari pimpinan partai bersangkutan. Terkait pencoretan nama calon pihaknya juga masih menunggu keputusan hukum yang bersifat tetap, kalau belum ada keputusan hukum tetap kita belum bisa menghapus atau mencoret “, Ungkap Ketua KPU Kota Semarang, Henry Gultom
        Tidak hanya KPU, Partai Gerindra juga menunggu proses hukum hingga selesai. Partai juga tidak akan diberi bantuan hukum terhadap yang bersangkutan.
        Arsa Bahra Putra merupakan caleg muda DPRD kota Semarang dari Gerindra dengan nomor urut 2 dengan dapil 1 daerah Semarang utara, Semarang tengah dan Semarang timur.
        Ia tertangkap Satuan Res Narkoba Polrestabes Semarang saat pesta sabu di sebuah rumah di Jalan Sedayu Indah, Bagetayu Wetan, Genuk, Kota Semarang bersama pemilik rumah, agus. Dari penangkapan tersebut polisi mengamankan  sabu seberat 0,5 gram beserta alat hisap. (Nh/El)