Home News Update KPU Sidoarjo Siap Selenggarakan Pilkada 2015

KPU Sidoarjo Siap Selenggarakan Pilkada 2015

KPU

Sidoarjo, 7/2 (BeritaJateng.net) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo siap untuk menyelenggarakan pemilihan kepala daerah di kabupaten setempat dengan segala kemungkinan yang ada.

Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo Zaenal Abidin, Sabtu, mengatakan pihaknya saat ini telah melakukan sosialisasi terkait dengan pelaksanaan pemilihan kepala daerah tersebut.

“Segala kemungkinan terkait dengan pemilihan kepala daerah tersebut sudah kami sampaikan dalam sosialisasi tersebut,” katanya.

Dalam pelaksanaannya, pihaknya juga menyampaikan mekanisme-mekanisme lebih awal, sehingga seseorang yang ingin mencalonkan sebagai kepala daerah dapat mempersiapkan persyaratan-persyaratan.

“Salah satunya dalam sosialisasi tersebut diharapkan seseorang yang akan mendaftar dapat mempersiapkan diri, termasuk segala macam persiapan yang harus dilengkapi,” katanya.

Terkait dengan pelaksanaan pemiliihan umum yang berlangsung tahun 2016, dirinya mengaku sudah siap.

“Baik itu dilakukan tahun 2015 atau tahun 2016, kami siap melaksanakan pemilihan kepala daerah tersebut dengan segala persiapan yang dimiliki,” katanya.

Ia mengatakan KPU Sidoarjo intinya tidak memiliki kendala yang cukup berarti dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah tersebut.

“Harapan kami pelaksanaan pemilihan kepala daerah tersebut bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala yang cukup berarti di lapangan nanti,” katanya. (ant/BJ)