Home Lintas Jateng KPU Semarang Lakukan Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Kota 

KPU Semarang Lakukan Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Kota 

497
Ketua KPU Kota Semarang.

Semarang, 3/5 (BeritaJateng.net) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilu tahun 2019 tingkat Kota, Jumat (3/5/2019).

Tahapan rekapitulasi tingkat kota ini merupakan lanjutan dari proses rekapitulasi penghitungan pada tingkat Panitia Pemilu Kecamatan (PPK).

Dalam rapat pleno tingkat kota ini, Ketua KPU Kota Semarang, Henry Casandra Gultom mengatakan, ada beberapa hal yang dilakukan di antaranya pembukaan, pembacaan tata tertib, dan dilanjutkan dengan pembacaan hasil rekapan masing-masing kecamatan yang telah dilakukan di tingkat PPK.

“KPU secara normatif membacakan hasil penetapan ditingkat kecamatan, lalu merekap dan menjadi rangkuman hasil tingkatan kota,” tutur Nanda, sapaan akrabnya.

Menurutnya, dalam proses rekap tingkat kota seharusnya nanti tidak ada perubahan yang sifatnya berarti.

Jika terdapat perubahan, hal itu pun atas rekomendasi saksi dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Semarang.

Rekapitulasi tingkat kota ini dijadwalkan mulai Jumat (3/5/2019) hingga Minggu (5/5/2019) nanti.

Pada hari pertama ini, Nanda menargetkan dapat menyelesaikan enam kecamatan. Selebihnya, akan dilanjutkan pada hari berikutnya.

“Hingga sore sudah tiga kecamatan, yaitu Tugu, Mijen, dan sedang berlangsung Gayamsari. Target kami enam, tapi kami melihat kondisi, memungkinkan atau tidak,” paparnya.

Sejauh ini, sambung Nanda, tidak ada kejanggalan dalam rekapitulasi tingkat kota. Data yang dimiliki KPU sama dengan data yang dimiliki saksi maupun Bawaslu.

Pihaknya berharap, rekapitulasi tersebut bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan. (El)