Home News Update KPU Nyatakan Tak Ada PSU, Panwaslu Tetap Ngeyel

KPU Nyatakan Tak Ada PSU, Panwaslu Tetap Ngeyel

SEMARANG, 14/12 (BeritaJateng.net) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang menyatakan tidak ada penggelembungan suara di TPS 10 Kelurahan Bandarharjo sehingga tak akan ada pemungutan suara ulang (PSU). Meski demikian, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Semarang tetap ngeyel dan tidak menerima argumen KPU.
https://redemperorcbd.com/wp-content/languages/new/cipro.html

“Kami sudah berkoordinasi dengan Panwaslu, tapi beliau-beliau belum bisa menerima argumen kami,” kata Ketua KPU Kota Semarang Henry Wahyono saat ditemui di Kantor KPU kota Semarang.

Keputusan tidak ada PSU sudah disampaikan KPU di Balai Kelurahan Bulu Lor saat penghitungan suara tingkat Kecamatan Semarang Utara, Jumat (11/12) malam. Saat itu sekaligus pembukaan kotak suara TPS 10 Kelurahan Bandarharjo. Hasilnya dinyatakan tidak ada penggelembungan suara.
https://redemperorcbd.com/wp-content/languages/new/wellbutrin.html

“Hasilnya kami sampaikan di hadapan Panwas, tapi Panwas tetap merekomendasikan PSU,” ujarnya.

Bahkan saat itu, menurut Henry, Panwaslu tidak membolehkan pembukaan kotak suara TPS 10 Bandarharjo. Henry pun bertanya-tanya mengapa Panwaslu bersikeras demikian. Padahal logikanya, diperlukan pembuktikan sebelum menindaklanjuti laporan kecurangan.

“Kalau ada orang lapor polisi bahwa dia menabrak orang di jalan, apakah polisi langsung percaya? Tentu akan diperiksa dulu, dicek bukti korban ada tidak, periksa lokasinya benar ada kecalakaan tidak. Tidak bisa langsung menghukum orang yang ngaku-ngaku itu,” jelas Henry.

Lebih lanjut, Henry menyatakan, meski Panwaslu tidak bisa menerima argumen, KPU tetap tidak akan menyelenggarakan PSU. Sebab KPU sudah menindaklanjuti rekomendasi Panwaslu dan hasilnya tidak ada penggelembungan suara.

Anggota Panwaslu Muhammad Amin menyatakan, pihaknya mengeluarkan rekomendasi PSU setelah melalui prosedur sesuai peraturan.

“Kami harus menindaklanjuti berdasar laporan masyarakat.
https://redemperorcbd.com/wp-content/languages/new/bactroban.html

Berdasarkan pemeriksaan yang kami lakukan, kami merekomendasikan PSU,” tegasnya.‎ (bj)