Home News Update KPU Kota Semarang Menerima Berkas Pasangan Marmo-Zuber

KPU Kota Semarang Menerima Berkas Pasangan Marmo-Zuber

635
KPU Kota Semarang menerima berkas pendaftaran pasangan Marmo-Zuber.
KPU Kota Semarang menerima berkas pendaftaran pasangan Marmo-Zuber.
KPU Kota Semarang menerima berkas pendaftaran pasangan Marmo-Zuber.

Semarang, 26/7 (BeritaJateng.net) – KPU Kota Semarang menerima berkas pasangan Walikota dan Wakil Walikota Semarang yang diusung PKB-PKS Soemarmo HS dan Zuber Syafawi di Ruang KPU Gedung Pandanaran Lantai V Semarang, Minggu (26/7) pagi.

Ketua KPU Kota Semarang Henry Wahyuono mengatakan, sesuai edaran nomor 369 dan 342 tentang berkas dan dokumen yang harus di berikan pada KPU Kota Semarang, ada tiga berkas yang harus di serahkan.

Menurutnya, berkas yang wajib diserahkan ykani B KWK, B1 KWK , dan K3.

“Semua berkas memang harus di penuh. Karena kami mengedepankan proses yang transparan dan sesuai prosedur,” ujar Henry.

Marmo-Zuber

Hal pertama usai menerima kedatangan Soemarmo HS dan Zuber Syafawi beserta rombongan yakni mengecek satu persatu dokumen dan berkas.

“Langkah pertama adalah cek list, mengecek satu persatu berkas yang diserahkan. Kami lakukan verifikasi tentang pencalonan, rekomendasi DPP, rekom gabungan koalisi partai. Jika ada yang kurang akan ditulis untuk perbaikan selanjutnya serta di periksa secara langsung oleh panwas kota Semarang,” ujarnya.

Henry menyatakan masih ada beberapa syarat yang harus di penuhi oleh kedua pasangan.

“Kedua pasangan masih ada beberapa point di peraturan KPU Nomor 12 huruf C sampai Y yang belum di lengkapi, seperti persyaratan pencantuman Visimisi kedua calon, LHKPN, Surat Keterangan Tidak Memiliki Pajak Terhutang, SKCK, Keterangan dari KPK RI, SPPTP dan lain sebagainya,” katanya.

Ia menjelaskan, setidaknya kelengkapan dokumen dan berkas dapat di serahkan pada KPU Kota Semarang sebelum cek kesehatan atau sebelum tanggal 2 Agustus 2015. (BJ05)

Advertisements