Home News Update KPU Kota Semarang Berencana Pakai Ruang Studio Mini PIP untuk Bimtek PPK

KPU Kota Semarang Berencana Pakai Ruang Studio Mini PIP untuk Bimtek PPK

Suasana saat di dalam ruang Studio Mini Pusat Informasi Publik (PIP) Balaikota Semarang.

Semarang, 19/10 (BeritaJateng.net) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang berencana menggunakan ruangan Teater Mini yang ada di lantai 2 Pusat Informasi Publik (PIP) Komplek Balai Kota Semarang sebagai tempat pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) dari KPU Pusat kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Hal ini disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang, Henry Wahyono saat mendatangi Studio Mini PIP Balai Kota Ssmarang, Senin (19/10) sore.

Henry terlihat terkesan dengan ruangan yang diresmikan berbareng dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober lalu ini.

“Ruangannya bagus, seperti bioskop mini, sangat representatif untuk menyajikan presentasi. Saya tahu ketika peresmian desk Pilkada di sini,” kata dia di sela-sela percobaan ruangan Studio Mini PIP Balai Kota Semarang,

Setidaknya, tiga kali kegiatan Bimtek akan dilaksanakan di ruangan berkapasitas sekitar 30 orang ini. Selain gratis, suasana kondusif juga menjadi pertimbangan Henry.

Dalam percobaan ruangan Studio Mini, KPU memutar sebuah film barat dan disaksikan beberapa anggota KPU Kota Semarng. “Kami ajak teman-teman yang setiap hari kerja di meja. Mereka pasti merasa jenuh jika terus melihat data dari kertas. Kami ajak menjajal ruangan Studio Mini agar sedikit segar suasananya,” pungkasnya. (Bj)