Home Headline KPU Gelar Sosialisasi, PSK Minta Cagub Peduli Nasib Orang Kecil

KPU Gelar Sosialisasi, PSK Minta Cagub Peduli Nasib Orang Kecil

171
0
KPU Gelar Sosialisasi, PSK Minta Cagub Peduli Nasib Orang Kecil
       Semarang, 8/5 (BeritaJateng.net) – Komisi Pemilihan Umum Kota Semarang, melakukan sosialisasi pemilihan gubernur Jawa tengah di Balai RW Resosialisasi Sunan Kuning. Dengan dipenuhi canda/ proses sosialisasi yang tidak biasa tersebut, cukup berhasil. Para PSK nampak antusias mendengarkan penjelasan oleh pihak KPU, baik mengenai kapan waktu pemilihan hingga pengenalan para calon.
       Komisioner KPU Kota Semarang, Siti Prihatiningtyas menyatakan,  sosialisasi terhadap para PSK ini, memang sudah dijadwalkan. Penghuni resosialisasi sunan kuning cukup besar, dan perlu mendapat sosialisasi. Di resosialisasi sunan kuning ini,  terdapat ratusan warga Jawa Tengah,  dan mayoritas mereka tidak pulang ke daerah masing-masing untuk menggunakan hak pilihnya.
         Sementara terkait pemilih luar daerah, pihaknya menerangkan yang bersangkutan harus memiliki e-ktp dan sudah tercatat di daftar pemilih tetap. Kemudian dapat meminta formulir a5 ke KPU Semarang,  sepuluh hari sebelum pelaksanaan Pilgub pada  27 Juni mendatang.
        “Sosialisasi ini dilakukan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilukada mendatang. Disini banyak pendatang dan mereka tidak pulang pada saat pencoblosan nanti, kami dari KPU memberikan persyaratan dalam pencoblosan nanti, diantaranya yang bersangkutan harus memiliki E KTP, dan meminta formulir A 5, ke KPU Semarang sepuluh hari sebelum pelaksanaan pemilu,” jelasnya.
        Sementara itu salah satu PSK di Resosialisasi Sunan Kuning Semarang, Sri Rahayu mengaku belum mengetahui kapan akan dilaksanakan pilgub jateng 2018. Dirinya juga mengaku belum mengetahui siapa calon gubernur yang akan bertarung. Kepada para calon gubernur, Sri juga menitipkan harapannya, akan memilih calon gubernur yang peduli terhadap nasib orang kecil seperti dirinya.
         “Para calon yang bisa melindungi dan mengayomi rakyat kecil serta memiliki ketegasan,” ungkap Sri Rahayu. (Nh/El)