Home Headline KPU Blora Bakal Gelar Nobar Debat Pilkada Jateng di Setiap Desa

KPU Blora Bakal Gelar Nobar Debat Pilkada Jateng di Setiap Desa

651
0
KPU Blora Bakal Gelar Nobar Debat Pilkada Jateng di Setiap Desa
       BLORA, 13/4 (BeritaJateng.net) –  Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Blora dan jajarannya akan menggelar nonton bareng Debat Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018. Debat akan siarkan langsung oleh stasiun swasta nasional.
       Acara nonton bareng ini sesuai dengan arahan Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah guna mendorong sosialisasi visi, misi dan program pasangan calon kepada masyarakat Jawa Tengah. Lokasi nonton bareng debat dapat dilaksanakan di Halaman Kantor Aula KPU Kabupaten Kota, Pendopo Aula Kantor di setiap Kecamatan, dan Halaman Kantor Desa Kelurahan atau Balai Desa Kelurahan di setiap desakelurahan.
       “Kami akan menggelar acara nonton bareng di Kantor KPU Kabupaten Blora, Jalan Halmahera Blora. Jadi, warga Kota Blora yang ingin menonton bisa ikut nonton bareng sesuai jadwal,” kata Moesafa komisioner KPU Blora, Jumat (13/4/2018).
        Debat Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah akan digelar pada pukul 19.30 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB. Acara debat tersebut di gelar tiga kali. Debat terbuka itu akan diikuti dua pasangan calon, yakni Ganjar Pranowo – Taj Yasin, dan Sudirman Said – Ida Fauziah.
        “Debat kandidat itu akan digelar sebanyak tiga kali. Yakni 20 April, 03 Mei,  dan 21 Juni,”imbuh Moesafa.
        Pada Putaran I, yaitu hari Jum’at (20/4/2018), Debat Publik Pasangan Calon akan ditayangkan secara langsung oleh statsiun tv Trans TV, Trans 7, CNN, dan I-News TV.
        Sedangkan Debat Publik Putaran II pada tanggal 3 Mei mendatang akan ditayangkan secara langsung oleh TV One dan Metro TV. Adapun pada Putaran III tanggal 21 Juni akan ditayangkan secara langsung oleh Kompas TV.
(MN/El)