Home News Update KPPS Dilantik, Siap Jaring Suara Perempuan Menangkan SibAgus

KPPS Dilantik, Siap Jaring Suara Perempuan Menangkan SibAgus

Usai dilantik, pengurus KPPS memperlihatkan salam metal tiga jari yang artinya ajakan memilih paslon nomor urut tiga.

Usai dilantik, pengurus KPPS memperlihatkan salam metal tiga jari yang artinya ajakan memilih paslon nomor urut tiga.
Usai dilantik, pengurus KPPS memperlihatkan salam metal tiga jari yang artinya ajakan memilih paslon nomor urut tiga.

Semarang, 30/8 (BeritaJateng.net) – Pengurus Kaukus Perempuan Pendukung SibAgus (KPPS) Semarang secara resmi dilantik oleh ketua Tim pemenangan SibAgus Joko Santoso dan disaksikan langsung oleh calon Wakil Walikota Agus Sutyoso di Hotel Pandanaran Semarang.

Setelah pelantikan pengurus KPPS tingkat Kota Semarang, rencananya akan dibentuk KPPS tingkat kecamatan dan kelurahan.

Kelompok tersebut nantinya bertujuan untuk menyerap dan menjaring suara seluruh perempuan yang ada di Kota Semarang dengan prosentase sekitar 50 persen lebih, serta ikut mempopulerkan SibAgus di seluruh elemen masyarakat Semarang dalam Pilwalkot 2015.

“Setelah diresmikan, kami akan membentuk kader atau relawan yang menjembatani aspirasi perempuan kepada SibAgus,” tutur Daning Arista Putri selaku penasehat KPPS.

Dalam kepengurusan KPPS, lanjutnya, akan ada lima seksi koodinator yang membidangi diantaranya yaitu agama, ekonomi, hubungan antar lembaga, kesetaraan gender, pendidikan, seni dan budaya, kelima seksi tersebut akan berusaha menggali dan mengembangkan potensi yang ada di Kota Semarang.

“Dalam waktu tiga bulan kedepan kami akan menyelenggarakan beranekaragam kegiatan di 16 Kecamatan Kota Semarang. KPPS ini tidak hanya berlangsung selama Pilwalkot 2015, namun untuk seterusnya dalam rangka menjaring aspirasi dan masukan dari para perempuan,” tambahnya.

Umi Surotud Diniyah Ketua KPPS Kota Semarang menyampaikan usai dilantik pihaknya akan langsung bekerja sampai tingkat basis pada RW dan RT. Pihaknya sangat optimis untuk dapat menjaring yang mayoritas suara perempuan pada Pilwalkot 2015 nanti.

“KPPS merupakan sayap perempuan pendukung SibAgus akan berusaha merangkul dan menjaring suara perempuan. Kami akan memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk mempopulerkan pasangan Walikota dan Wakil Walikota Semarang Sigit Ibnugroho dan Agus Sutyoso,” terangnya.(BJ06)