Home Lintas Jateng Kota Magelang Tunggu Evaluasi RAPBD Oleh Gubernur

Kota Magelang Tunggu Evaluasi RAPBD Oleh Gubernur

image
Ilustrasi

Magelang, 29/11 (Beritajateng.net) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Magelang menunggu hasil evaluasi terhadap Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2015 daerah setempat oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Pembahasan RAPBD oleh dewan sudah selesai beberapa waktu lalu, kemudian diserahkan kepada eksekutif untuk diteruskan kepada Gubernur Jateng, untuk dievaluasi,” kata Sekretaris DPRD Kota Magelang Hardi Siswantono di Magelang, Sabtu.

Ia memperkirakan hasil evaluasi itu akan diterima pihaknya pada pertengahan Desember mendatang, untuk ditindaklanjuti terkait dengan kemungkinan ada hal-hal yang dikoreksi.

Nilai RAPBD 2015 Kota Magelang, katanya, sekitar Rp670 miliar. Ia tidak menyebut secara rinci tentang alokasi dana dalam RAPBD 2015 tersebut.

“Sedang dievaluasi oleh gubernur, hasilnya kemudian dibahas sekali lagi, lalu dikirim lagi ke gubernur untuk selanjutnya penetapan,” katanya.

Ia menyebutkan pembahasan RAPBD 2015 Kota Magelang oleh dewan dan pihak eksekutif berlangsung relatif lancar.

Pada kesempatan itu, ia mengatakan para anggota dewan setempat sedang melakukan pembahasan enam rancangan peraturan daerah. Ia tidak menyebut secara rinci tentang enam raperda tersebut.

“Pansus-pansus sudah selesai ditetapkan untuk selanjutnya mereka melakukan pembahasan raperda-raperda itu,” katanya.

Ia mengatakan pembahasan enam raperda itu direncanakan selesai pada Desember mendatang.

“Mudah-mudahan bisa selesai sesuai rencana, Desember nanti selesai,” katanya.(ant/pj)