Home Headline Korsleting, Lima Rumah Di Blora Ludes

Korsleting, Lima Rumah Di Blora Ludes

1109
0
Korsleting, Lima Rumah Di Blora Ludes
      BLORA, 18/9 (BeritaJateng.net) – Lima unit rumah di dukuh keboan desa Kebonrejo kecamatan Banjarejo, Blora hangus tak tersisa usai dilalap si jago merah pada Selasa dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.
      Kejadian bermula saat, pemilik rumah, Samijan (72) terbangun dari tidur usai merasakan hawa panas di sekitar rumahnya. Melihat tumpukan jerami di dalam rumahnya sudah terbakar, korban lalu berteriak dan meminta tolong ke warga.
       Teriakan korban didengar salah satu warga bernama Sutarmin yang  sontak membantu menyelamatkan diri bersama sejumlah hewan ternaknya. Karena api sudah terlalu besar, satu rumah yang berada di dekatnya juga ikut terbakar. Mendapat laporan adanya kebakaran, Kapolsek Banjarejo bersama anggota mendatangi lokasi kejadian.
       “Sesampainya di TKP, api masih dalam keadaan menyala dan telah membakar habis 5 bangunan rumah milik korban dan tetangganya berikut isi perabot rumah  yang ada didalamnya”, kata Kapolsek Ngawen AKP Budiyana.
       Selang lima menit tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Satpol Pp kab. Blora dan 1unit pmk dari BPBD datang ke lokasi dan berhasil memadamkan api. “Adapun yang terbakar, 5 unit rumah bentuk bekuk lulang terbuat dari kayu jati. Kerugian ditaksir kurang lebih Rp. 210.000.000,” terang Kapolsek.
       Dari hasil keterangan saksi  api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik pada sekering yang berada pada rumah bagian depan sebelah kiri yang berdekatan dengan tumpukan jerami.
(MN/El)