Home Headline Korslet, Tiga Rumah Di Ngampel Kendal Ludes Terbakar  

Korslet, Tiga Rumah Di Ngampel Kendal Ludes Terbakar  

116
0
Pemadam tengah memadam tiga rumah yang terbakar akibat korsleting listrik.
             KENDAL, 11/7 (BeritaJateng.net) — Diduga akibat korsleting listrik, tiga rumah di Dukuh Jati RT 1 RW 3, Desa Rejosari, Kecamatan Ngampel, Selasa (11/7) sore ludes terbakar. Tiga rumah itu diketahui milik Rondhi, Bukhori, dan Darmini.
             Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, tapi akibat kebakaran tersebut kerugian diprediksi mencapai ratusan juta rupiah.   Sebab tidak ada barang yang terselematkan. Uang dan seluruh barang hangus terbakar hingga tak bersisa.
              Informasi yang dihimpun menyebutkan, sumber api berasal dari rumah Rondhi. Asap hitam membumbung tinggi disertai dengan kobaran api. Angin kencang menyebabkan api semakin membesar dan merember ke rumah Mini dan Bukhori. ‘’Apinya sangat besar dan langsung membakar dua rumah di sebelahnya,’’ kata Bukhori salah satu pemilik rumah.
              Dia lantas berteriak minta tolong. Warga yang mendengar teriakan korban, segera berlarian untuk memberikan pertolongan. Warga menggunakan peralatan seadanya berusaha memadamkan si jago merah. Namun, angin kencang membuat api terus membesar. ‘’Kami berusaha memadamkan api, tetapi api terus membesar,’’ kata Untung (35) warga sekitar.
               Petugas Pemadam Kebakaran dan Polsek Pegandon yang menerima laporan, tidak lama berselang tiba di lokasi. Pemadam bekerja sama dengan warga berusaha memadamkan api. Empat mobil pemadam dikerahkan untuk menjinakkan api.
                Kasi Operasional Damkar pada Satpol PP dan Damkar Kendal, Slamet, mengatakan, pihaknya mengerahkan tiga unit mobil pemadam ditambah satu unit mobil damkar dari Waskita Karya. Kurang lebih sekitar satu jam kemudian, api berhasil dipadamkan. ‘’Kerugian kami perkirakan mencapai ratusan juta rupiah,’’ kata dia. (sty/el)