Home News Update Korban Tenggelam di Waduk Cengklik Ditemukan

Korban Tenggelam di Waduk Cengklik Ditemukan

image
Ilustrasi

Boyolali,21/2 (Beritajateng.net) – Pencarian terhadap korban hilang tenggelam di di waduk Cengklik, dukuh Alang-alangan, desa Senting, Kecamatan Sambi membuahkan hasil. Sempat dihentikan karena faktor cuaca tidak mendukung, pencarian dilakukan lagi saat tim melakukan patroli malam dengan mengaduk air sepanjang jalur penyisiran kedua korban ditemukan namun kondisinya sudah meninggal. 

Humas Basarnas Solo, Yohan menjelaskan kedua korban, yakni Andri Wiranto (25) dan Muhammad Arifin (23),  warga Dusun Kalibebing, Desa Kragilan, Mojosongo,  ditemukan saat tim SAR melakukan patroli sembari mengaduk-aduk air.

“Sekitar pukul 21.00 WIB, dua korban tenggelam berhasil ditemukan. Kemudian tim SAR melakukan evakuasi terhadap dua korban secara manual,” jelasnya ketika di hubungiberitajateng.net Sabtu (21/2/2015). 

Korban pertama dievakuasi 100 meter arah timur dari lokasi tenggelam pada kedalaman 3 meter. Korban kedua ditemukan berjarak 5 meter dari lokasi penemuan pertama.

“Sebenarnya proses pencarian tidak sulit. Karena lokasi dasar waduk tidak berlumpur (lumpurnya keras). Juga minimnya tanaman air yang sering menganggu pencarian. Namun karena banyaknya informasi yang berbeda dari saksi mata membuta pencarian jadi memakan waktu lama,” terang Yohan.

Pencarian dua korban hilang dilakukan oleh 12 penyelam yang tergabung dalam sukarelawan dari  Basarnas Pos Surakarta, BPBD Boyolali, Polsek Sambi, SAR Klaten, SAR Karanganyar, PMI Boyolali, SAR MTA, Granat Semarang, Komunitas Relawan Independen (KRI), Tagana. (Bj24)

Advertisements