Home Headline Korban Longsor Terkubur Satu Meter Ditemukan Pagi Ini

Korban Longsor Terkubur Satu Meter Ditemukan Pagi Ini

wonosobo_longsor_hd3pftBanjarnegara, 16/12 (Beritajateng.net) – Tim SAR Gabungan pagi ini, Selasa (16/12) melanjutkan proses pencarian korban tanah longsor di Banjarnegara, Jawa Tengah. Pencarian dimulai pukul 06.00 dengan membagi tim SAR gabungan menjadi 2 wilayah sektor, yakni sektor atas dan bawah.

Kepala Kantor SAR Semarang, Basarnas, Agus Haryono mengatakan pencarian korban pagi ini berhasil menemukan 1 (satu) orang korban. Jasad korban diketahui berjenis kelamin laki-lagi dan berumur sekitar 40 tahun. Sehingga total jumlah korban tewas yang berhasil ditemukan hingga pagi ini berjumlah 57. Namun demikian, menurut Agus, data akan terus bergerak seiring dengan proses pencarian yang terus dilakukan ribuan personel tim SAR gabungan.

Masih menurut Agus, korban kali pertama ditemukan terkubur sedalam satu meter. Tidak ada kendala yang berarti untuk mengevakuasi korban tersebut. Korban kemudian dimasukkan dalam kantong jenazah, lalu dibawa ke posko penampungan korban untuk proses identifikasi.

Cuaca dipagi ini, lanjut Agus, masih sangat cerah. “Semoga hari ini tidak hujan, sehingga tim SAR gabungan dapat melakukan pencarian semaksimal mungkin,” pungkasnya.(ng/pj)