Home Headline Korban Kecelakaan Kapal Terbakar Kembali ke Semarang

Korban Kecelakaan Kapal Terbakar Kembali ke Semarang

108
0

Semarang, 31/10 (Beritajateng.net) – Sebagian penumpang Kapal Motor (KM) Dharma Kencana Dua asal Jawa Tengah, Senin sore tiba di Bandara Ahmad Yani Semarang. 31 penumpang berangkat dari Bandara Iskandar Pangkalan Bun, Kalimantan dengan menggunakan Maskapai Nam Air.

Rombongan penumpang korban kapal ini nampak masih syok paska peristiwa terbakarnya KM Dharma Kencana Dua. Dari 31 penumpang tersebut 16 orang berasal dari Kabupaten Pati, sedangkan sisanya 15 orang dari Jepara, Brebes dan Purwokerto.

Hadi Priyanto dan Edi Supartono, penumpang korban kapal mengaku, hingga kini masih mengalami syok dan stres. Mereka memilih kembali ke kampung halaman untuk menenangkan diri sembari menunggu kabar dari pihak perusahaan sawit yang mempekerjakannya.”Saya seharusnya kerja di Pontianak pak, tapi saya memutuskan untuk pulang dulu, saya masih trauma dengan kejadian kemarin,” terang Hadi saat ditemui di Bandara Ahmad Yani usai turun dari pesawat (30/10).

Senada, juga disampaikan Edi Supartono, yang juga masih selalu terpikir kebakaran kapal yang ia tumpangi itu.” Perasaan saya masih tidak enak pak, saya masih saja teringat terus kejadian di atas kapal, lebih baik saya pulang kampung dulu,” sedih Edi.

l terbakar, darma lautan

Setelah tiba di Semarang, 31 penumpang kembali ke daerah asal masing-masing. Korban juga menunggu kabar dari pihak kapal terkait memberikan santunan ganti rugi, sebab sebelum pulang para korban dijanjikan akan diberi santunan.(BJ/NG)