Home Headline Korban Hanyut Pantai Menganti Ditemukan

Korban Hanyut Pantai Menganti Ditemukan

648
0
Tim SAR gabungan mencari korban hanyut.
Tim SAR gabungan mencari korban hanyut.
Tim SAR gabungan mencari korban hanyut.

Kebumen, 18/1 (BeritaJateng.net) – Korban mahasiswa yang hanyut terseret ombak di pantai Menganti, Kebumen akhirnya ditemukan Tim SAR tersangkut karang, Minggu (18/1). Sehinga Basarnas dan tim gabungan harus berjalan menuruni tebing batuan karang sejauh 700 meter.

Satu orang korban yang diketahui bernama Amirudin (22) warga Karang Sari, Kebumen ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian. (Sebelumnya diberitakan korban berjumlah 2 orang).

Sedangkan Nurhayati Sholihah adalah teman korban yang merupakan saksi dalam kejadian tersebut kondisinya selamat, namun oleh warga setempat dilaporkan ikut hanyut. 

Koordinator Pos SAR Cilacap Mulwahyono mengatakan, pertama kali korban ditemukan sekitar pukul 11.45, berkisar 500 meter utara dari tempat kejadian.

“Saat itu tim sedang meniyisir di sekitar lokasi, dan melihat ada sosok jasad  manusia yang sedang mengapung di permukaan laut, di dekat karang. Jasadnya  langsung di evakuasi ke tempat aman,” kata dia.

Setelah berhasil dievakuasi, korban kemudian dibawa ke rumah keluarga korban menggunakan ambulan. Proses pengangkatan korban dari tempat ditemukan ke ambulan berjarak 700 meter dengan melewati tebing dan jalan bebatuan yang tajam. 

Saat ditemukan, lanjut Mul, jasad korban masih utuh. Hanya bagian wajah yang terdapat luka.

“Diduga akibat tergerus ombak dan terbentur karang, sehingga wajahnya sedikit rusak,” kata Mul.

Selain itu, menurut Mul, pakaian korban juga masih utuh.

“Korban menggunakan kaos warna hitam dan celana jeans warna biru,” imbuhnya.

Selain dari Basarnas Pos SAR Cilacap juga di bantu oleh Pos AL Logending, Pol Airud Kebumen, Polsek Ayah, BPBD Kebumen, SAR Lawet Perkasa. (BJ14)