Home Headline Korban Bencana Brebes 8 Meninggal 13 Hilang

Korban Bencana Brebes 8 Meninggal 13 Hilang

4345

SEMARANG, 24/02 (Beritajateng.net) – Korban longsor dan banjir yang terjadi di Kabupaten Brebes mengakibatkan banyak korban jiwa. Sampai dengan berita ini diturunkan tercatat 8 orang meninggal dunia, 1 luka berat, 12 luka ringan dan 13 orang hilang.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Jateng Sarwa Pramana mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih terus melakukan pendataan, disamping terus melakukan pertolongan terhadap para korban.

“Dat awal meninggal lima, dari korban yang hilang ditemukan dua, dan yang awalnya luka ringan akhirnya satu meninggal, jadi total semua delapan untuk longsor Brebes. Kemudian untuk banjir di losari saat ini ditemukan meninggal 3 orang,” ungkapnya melalui sabungan telpon.

Untuk para korban meninggal, lanjut Sarwa, Pemprov Jateng memberi santuan Rp 10 juta per orang. Sedangkan untuk luka berat diberi santunan Rp 7,5 juta. Saat ini realisasi santunan menunggu pengajuan tertulis dari kabupaten.

“Untuk logistik sudah cukup, kami sudah mengirim lima kali ke Brebes. Bantuan gubernur sudah diserahkan Rp 50 juta, hari ini bantuan BNPB turun Rp 300 juta. Karung-karung juga sudah saya kirimkan 10 ribu karung,” pungkasnya.

(NK)