Home News Update Kopassus Gelar Kejuaraan Menembak

Kopassus Gelar Kejuaraan Menembak

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Solo, 12/11 (Beritajateng.net) – Kopassus Grup 2 Kandang Menjangan Surakarta bersama Perbakin Jawa Tengah dan “KIKY Shooting Club” menyelenggarakan kejuaraan menembak terbuka IPSC III Piala Danjen Kopassus Cup 2014, di lapangan tembak Grup 2 Kopassus, 14-15 November mendatang.

Sekretaris panitia H.M. Munawir di Solo, Rabu, mengatakan, kejuaraan menembak terbuka IPSC Level III merebutkan Piala Danjen Kopassus Cup atau “Open Championship 2014″ merupakan agenda tahunan untuk menguji kemampuan serta menjaring atlet terbaik di bidang menembak pistol dan senapan.

Menurut dia, lomba menembak yang diikuti atlet-atlet nasional tersebut biasa diselenggarakan sekitar April-Mei, tetapi tahun ini diundur karena ada agenda politik Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden.

Meskipun, kata dia, penyelenggaraan lomba mundur, tetapi hal ini sudah menjadi kelender even PB Perbakin, sehingga tetap menarik perhatian para atlet tembak di Indonesia,” katanya.

Menurut dia, rencana lomba menembak tingkat nasional yang diikuti sekitar 300 peserta tersebut dibuka oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI Doni Monardo.

Para atlet nasional tersebut akan bersaing di nomor tembak Pistol Reaksi terdiri dari open, standar, revolver, production, dan nonv “International Practical Shooting Confederation” (IPSC) anggota TNI/Polri/sipil, serta eksekutif.

Pada nomor senapan terdiri dari tembak tepat 100 meter tiga posisi perorangan dan beregu, tembak tepat 300 meter tiga posisi peorangan dan beregu, Sniper Benchrest, dan Fun Game.

Ia menjelaskan, para peserta yang dipastikan hadir dalam lomba tersebut antara lain Bambang Trihatmodjo, Sony Prabowo (Jakarta), kemudian Zaenal Arif, V. Djayadiningrat (Bandung), Glen Clifton, Adfel (Bali), Agus SP, Yudi Gombel (Paskhas AU), Tri Susanto (Mabes AU), Frans Paul (Marinir).

Selain itu, peserta lomba lainnya antara lain M. Ridho, Edwin, Andhi Arthur (Kopassus Sat 81 Gultor), Sudarno, Agus Muryono, Charles, Sunarto (Paspampres), Sanwi, Saridi, Pardede (Grup 2 Kopassus).

Atlet nasional asal Kota Solo, Roy Haryanto dan Sinyo Haryanto dari Kiky Shooting Club (KSC-Solo), serta dua petembak dari Yogyakarta adalah Rahmat W dan Prabowo.

“Setelah acara pembukaan akan digelar nomor tembak pistol eksekutif yang diikuti Danjen Kopassus, dan ada pejabat lainnya,” katanya.

Ia menjelaskan perlombaan menembak tersebut selain merebutkan Piala bergilir Danjen Kopassus, juga Wadanjen Kopassus, Dan Group 2 Kopassus, Wadan Grup 2 Kopassus, dan Kiky Shooting Club (KSC).(ant/pj)