Kontingen YJI Jateng Bertekad Pertahankan Juara Umum di Jambore ke VI

Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi bersama Dede Indra Permana bersama kontingen YJI Jateng yang akan berangkat ke Jambore YJI ke VI

SEMARANG, 8/11 (BeritaJateng.net) – Kontingen Yayasan Jantung Indonesia  (YJI) Jawa Tengah yang akan mengikuti Jambore YJI ke VI bertekad mempertahankan predikat sebagai juara umum sebagaimana yang mereka raih pada jambore ke V beberapa waktu yang lalu.

Ketua Kontingen YJI Jateng, Dede Indra Permana mengatakan, prestasi Kontingen YJI Jateng di beberapa kali jamboree selalu menempati posisi sebagai juara umum. Oleh karena itu pada gelaran Jambore ke VI di Jakarta yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 hingga 12 November mendatang diharapkan kembali berhasil menempati posisi terhormat tersebut.

“Kami membawa misi untuk mempertahankan posisi sebagai juara umum,” ungkapnya ketika mendampingi Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi melepas Kontingen di Lobi Gedung Berlian DPRD Jateng, Selasa (8/11).

Dede menjelaskan, kontingen YJI Jateng berangkat dengan kekuatan sebanyak 140 peserta dan akan mengikuti 12 jenis perlombaan. Beberapa mata lomba yang menjadi andalan Jawa Tengah diantaranya adalah senam dan cerdas cermat.

Sementara itu Ketua DPRD Jawa Tengah Rukma Setyabudi mengungkapkan, pihaknya mendukung penuh kegiatan yayasan Jantung Indonesia yang selama ini memperjuangkan kesehatan masyarakat khususnya kesehatan jantung.

“Semangat mereka patut kita teladani dan menjadi inspirasi generasi muda. Tadi ada anggota kontingen yang sudah berusia 84 tahun tapi kondisinya masih sehat, tidak pikun dan memiliki semangat yang tinggi,” ungkapnya.

Menurut Rukma, generasi muda harus bisa meneladani perjuangan aktifis YJI dalam memelihara kesehatan diantaranya dengan melakukan olahraga rutin, melakukan pola hidup sehat dan tidak merokok.

(BJ13)

SHARE

Tulis Komentar Pertama