Home Hiburan Kontes Gemuk Menarik 2015, Wanita Gemuk Miliki Potensi dan Kreatifitas

Kontes Gemuk Menarik 2015, Wanita Gemuk Miliki Potensi dan Kreatifitas

 

Semarang, 27/12 (BeritaJateng.net) – Wanita gemuk rupanya masih memiliki kelebihan dan potensi luar biasa. Tak hanya secara tampilan dengan tubuh besar saja, bahwa gemuk bukan alasan tak bisa tampil memukau dan trendy. Sebanyak 67 wanita gemuk ramai mengikuti Kontes Gemuk Menarik 2015, Minggu di Vina House Semarang.

Berdandan layaknya pragawati, mereka bisa tampil fashionable berlenggak-lenggok dihadapan juri penilai. Tak canggung juga mereka bermanuver sesuai gaya masing-masing dengan percaya diri.

“Wanita gemuk itu ada potensi, berdasar hasil survei jika gemuk menunjukan ada penghargaan kepdulian diri yang tinggi salah satunya urusan kebutuhan makan,” ujar Cindy Bachtiar, Presiden Rotary Club Semarang Kunthi selaku penggagas acara.

Dikatakannya Kontes Gemuk Menarik tersebut memperbutkan tiga kategori busana yakni Kasual, Batik, dan Pesta. Secara umum penilaian disamping harus memiliki bobot badan minimal 80 kg, juga harus tampil pede, serta memiliki kepribadian yang menarik.

“Jangan salah, wanita gemuk memilki kepribadian sosial yang tinggi. Ia akan sangat care dengan teman-temannya dan lingkungan karena ia sendiri sudah terbukti peduli dirinya sendiri,” bebernya.

Pemandangan menarik juga terlihat pada peserta lomba, wakil walikota Semarang terpilih Hevearita Gunaryanti Rahayu turut ikut menyemarakkan kontes. Ita, sapaan akrabnya ikut dalam kategori Gemuk Batik. Ita yang tampil mengenakan batik motif Semarangan dengan luwes meski sedikit kaku namun merasa bangga bisa tampil di catwalk kontes Gemuk Menarik ini.

“Ini ajang pembuktian bahwa orang gemuk memiliki potensi seperti orang kurus, bahkan tampil luwes dan tadi juga ada yang unjuk menyanyi suaranya bagus,” katanya.

Ita juga mengapresiasi para kontestan, dengan semangat dan rasa percaya diri mereka memiliki ide dan kreatifitas yang tinggi. Bahkan kegiatan Rotary Club Semarang Kunthi bisa diselaraskan dengan program-program pemerintah kota kedepannya.

“Tak hanya fashion show Gemuk, Rotary Club juga bergerak dibidang sosial penanganan anak penderita thalesemmia, pemberian kacamata gratis, masalah sosial wanita dan anak-anak. Ini satu misi dengan pemerintah kota juga,” bebernya. (Bj)