Home Ekbis Konsumen Elpiji 12 Kg Beralih ke Elpiji 3 Kg

Konsumen Elpiji 12 Kg Beralih ke Elpiji 3 Kg

Ilustrasi

Labuhanbatu, Sumut, 11/1 (Beritajateng.net) – Para konsumen gas Liquified Petrolium Gas (LPG) non subsidi ukuran 12 kilogram diwilayah Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) beralih ke gas LPG subsidi ukuran tiga kilogram.

“Sudah hampir tiga hari inilah saya ganti ke tiga kilogram. Bagaimanalah, gas LPG yang 12 kilogram sekarang sudah Rp165.000,” kata Rosdiana (49) warga Kelurahan Siringo-ringo, Kecamatan Rantau Utara, Minggu.

Dijelaskan, ia membeli tabung kosong LPG subsidi sebesar Rp165.000. Setelah itu baru baru membeli gas ke pangkalan ataupun pengecer di sekitarnya. “Memang agak rugi beli tabungnya, tapi ke depan pengeluaran kita tidak besar kali,” ujarnya.

Sementara, Mardiah Nasution (39) seorang ibu rumah tangga berdomisili di Kelurahan Lobusona, Kecamatan Rantau Selatan telah menukarkan tabung LPG 12 kilogram miliknya dengan tabung kosong LPG bersubsidi.

Beruntung baginya, karena miliknya lebih besar, Mardiah masih menerima sisa Rp70.000. “Iya, tabung saya tukar jadi tiga kilo dan dibayar Rp70.000, lumayanlah bisa beli gas. Sudah banyak juga tetangga saya yang beralih ke tiga kilogram,” paparnya.

Naiknya harga gas LPG ukuran 12 kilogram menjadi Rp165.000 beberapa waktu lalu menyebabkan warga beralih ke gas subsidi.(Ant/Bj02)