Home Headline Koni Kota Semarang Dilantik Siap Kembangkan Prestasi Olahraga

Koni Kota Semarang Dilantik Siap Kembangkan Prestasi Olahraga

351
Koni Kota Semarang Dilantik Siap Kembangkan Prestasi Olahraga

Semarang, 6/7 (BeritaJateng.net) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi bersama kepengurusan baru KONI Kota Semarang berkolaborasi dalam membangun olahraga di Kota Semarang. Hal tersebut diungkapkan Hendi, sapaan akrabnya, dalam pelantikan 66 pengurus KONI Kota Semarang.

“Semoga dengan kepengurusan baru ini kita menjadi partner yang benar-benar asyik membangun olahraga sesuai asas ketentuan dan atletnya juga happy,” ujar Hendi.

Hendi mengatakan output dari olahraga Semarang dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi dari Kota Semarang. Ia juga berharap kepengurusan baru dapat amanah dan berkomitmen dalam mengembangkan prestasi olahraga Kota Semarang.

“Semakin banyak juara tidak hanya di level Jawa Tengah tapi juga nasional dan internasional.” ujar Hendi.

Untuk itu, kata Hendi diperlukan daya dukung fasilitas, sarana prasarana yang memadai dan pembinaan. Hal tersebut sudah menjadi komitmen Pemkot dengan membangun fasilitas seperti lapangan futsal di kecamatan, revitalisasi Tri Lomba Juang untuk layak digunakan dalam event-event internasional seperti ASEAN School Games.

Hendi juga berpesan kepada kepengurusan KONI baru untuk memperkuat kerja sama dengan pemkot dalam pembangunan fasilitas olahraga.

“Pemkot masih punya lahan di BSB sekitar 32 hektar, mari kita runding bersama mau dikerjakan APBD, atau kerja sama dengan investor kami siap, yang penting sarana prasarana olahraga di Semarang semakin hari semakin top,” ungkap Hendi.

Kepengurusan KONI Kota Semarang 2019-2023 ini akan dipimpin oleh Arnaz Agung Andrarasmara yang juga merupakan Ketua Kadin Kota Semarang 2016-2021. Hendi pun mengungkapkan harapannya agar Arnaz dapat membawa gerbong Kadin Kota Semarang untuk membangun olahraga terutama dalam mengatasi rendahnya kehidupan ekonomi atlet pasca pensiun.

“Mari kita angkat atlet-atlet Semarang berprestasi menjadi pegawai di perusahaan swasta, dan inilah kekuatan Mas Arnas sebagai Ketua Kadin Semarang. Kehidupan pasca menjadi atlet ini perlu dipikirkan dan perlu upaya yang serius dari pengurus,” pesan Hendi.

Menurutnya, di Pemkot Semarang sendiri ada posisi Non ASN namun jumlahnya terbatas, sehingga memerlukan peran dari stakeholder perusahaan untuk ikut mengangkat kehidupan para atlet dalam menghadapi hari tua.

Hendi juga berharap agar Pengurus KONI untuk lebih kreatif dalam menyelenggarakan event olahraga sebagai sarana kompetisi dan transfer skill bagi para atlet Kota Semarang untuk belajar dengan atlet nasional dan internasional. “Seringlah dibuat kegiatan-kegiatan tingkat nasional maupun internasional, Pemkot siap bantu, tidak hanya melatih skill atlet tapi juga bisa merambah sektor pariwisata,” ujar Wali Kota Semarang tersebut.

Ketua KONI Kota Semarang yang juga merupakan Ketua KADIN Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara menyatakan telah berkomitmen untuk mendukung Hendi dalam memajukan dunia olah raga di Kota Semarang. “Saya rasa pesan Pak Wali jelas, maka tugas saya adalah bagaimana menerjemahkannya dalam program – program strategis,” tegas Arnaz.

Pastinya, ia juga meyakini bahwa seluruh warga Kota Semarang sekarang memiliki semangat bergerak bersama di dalam diri mereka dan itu tentu saja menjadi modal untuk pengurus baru KONI Kota Semarang saat ini.

“Dengan kemudahan yang diluncurkan pemerintah saat ini, ini tentu membuka peluang agar kami bisa pasarkan dengan mudah tanaman hias ke luar negeri,” tambah Wibowo. (El)