Home Headline KONI Demak Studi Banding ke KONI Blora

KONI Demak Studi Banding ke KONI Blora

363
KONI Demak Studi Banding ke KONI Blora

BLORA, 7/7 (BeritaJateng.net) – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Demak, melakukan studi banding ke KONI Blora, Selasa (7-7) siang.

Studi banding kali ini bertujuan untuk ngangsu kawuruh tentang keorganisasian, pengelolaan anggaran serta program yang dilakukan untuk meningkatkan prestasi atlet.

Rombongan KONI Demak dipimpin Wakil Ketua KONI Prajitno, didampingi sejumlah pengurus lainya seperti Agus Musyafak, Sukartiyo, Sukoto, Sopwan, Zulham dan M Dimyati.

Kedatangan rombongan pengurus KONI Demak diterima Ketua Umum KONI Blora Hery Sutiyo didampingi seluruh jajaran pengurus KONI Blora.

‘’Kami menyampaikan salam dari Ketua Umum KONI Demak H Nur Halim. Beliau tidak bisa ikut bersama kami studi banding ke Blora,’’ ujar Wakil Ketua KONI Demak Prajitno saat menyampaikan sambutan penerimaan studi banding di aula KONI Blora.

Agus Musyafak menambahkan, sejumlah daftar pertanyaan telah dikirimkan KONI Demak ke KONI Blora beberapa hari sebelum studi banding.

Daftar pertanyaan itupun dibacakan lagi di forum studi banding di aula KONI Blora. Beberapa hal yang ditanyakan dalam studi banding di antaranya struktur organisasi KONI terutama koordinator olahraga Kecamatan, monitoring dan evaluasi, bidang data,

Alokasi anggaran dari pemkab dan pembagiannya untuk cabang olahraga serta apresiasi bagi atlet berprestasi. Selain itu juga aktivitas keolahragaan di masa pandemi Covid-19. ‘’Kami ingin menimba ilmu ngangsu kaweruh di Blora,’’ tandas Agus Musyafak.

Ketua Umum KONI Blora Hery Sutiyono menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan studi banding yang diadakan KONI Demak.

Menurutnya, studi banding ini bisa menjadi ajang bertukar fikiran dan pengetahuan pengelolaan organisasi serta program-program pembinaan atlet.

‘’Kita sharing saja. Mungkin tiap-tiap daerah beda dalam program-programnya. Kita ambil yang terbaik untuk pembinaan dalam upaya meningkatan prestasi atlet,’’ ujarnya. (Her/El)