Home Hiburan Konferwil II AMSI Jateng Tingkatkan Kapasitas Media Siber

Konferwil II AMSI Jateng Tingkatkan Kapasitas Media Siber

127

SEMARANG, 21/11 (Beritajateng.net) – Konferensi Wilayah Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Tengah akan digelar di Pesonna Hotel Semarang 27-28 November 2020. Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, direncanakan akan membuka acara ini.

Pertemuan tiga tahunan ini akan membahas program- program AMSI Jateng beberapa tahun ke depan.

Sekaligus, upaya peningkatan kapasitas media siber di Jateng karena dalam acara ini juga diadakan seminar bersama Google, Facebook, dan Tiktok.

“Rencana dibuka sama Pak Gubernur. Untuk seminar juga disiarkan secara streaming melalui Youtube, sehingga siapapun bisa melihatnya,” kata Ketua AMSI Jateng, Suwarmin, ketika dihubungi Tribun Jateng, Kamis (19/11).

Seminar dengan menghadirkan perwakilan platform Google, FB, dan Tikton ini nantinya tidak hanya diikuti anggota AMSI, tetapi juga mahasiwa dan masyarakat umum secara daring.

Suwarmin menuturkan seminar tersebut untuk mengedukasi masyarakat bagaimana cara membuat konten yang menarik dan sehat bagi publik. Tidak hanya konten berita, namun konten yanh lain.

“Perlu kerja sama antara platform itu dengan media tentang konten. Tidak hanya media, tapi konten lain karena banyak konten kreator di platform itu. Untuk mengetahui apa yang harus dilakukan untuk meningkatkan kualitas, kemudian bagaimana memaksimalkan secara klik,” jelasnya.

Selain gubernur, akan hadir pula Ketua AMSI Pusat, Wenseslaus Manggut, dan sejumlah pengurus lain. Pengurus AMSI tetangga, dari Jawa Timur juga direncanakan hadir.

Konferwil ini juga sebagai sarana penguatan anggota AMSI Jateng yang berjumlah sebanyak 22 perusahaan media. Untuk menjadi anggota AMSI, tidak lah sembarangan, perusahaan harus berbadan hukum berbentuk PT, seperti yang disyaratkan Dewan Pers.

Selain itu, pemimpin redaksi perusahaan media yang merupakan anggota AMSI juga harus terkualifikasi Wartawan Utama melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Kami terus mendorong industri media yang profesional. Jadi memang tidak setiap media kami terima (sebagai anggota AMSI),” imbuhnya.

(NK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × 3 =