Home Headline Kondisi Lemah, Pemeriksaan Harini Dihentikan

Kondisi Lemah, Pemeriksaan Harini Dihentikan

image

Semarang, 13/4 (Beritajateng.net) –  Kejaksaan Negeri Semarang terpaksa menghentikan pemeriksaan atas tersangka kasus Dugaan korupsi program Semarang Pesona Asia (SPA) 2007, Harini Kristiani.

Kepala kejaksaan Negeri (Kejari) Semarang Asep Nana Mulyana mengatakan, pihaknya memang memeriksa Harini. Namun dalam proses pemeriksaan yang bersangkutan mengalami gangguan kesehatan.

“Jadi sesuai dengan rekomendasi dokter, kami mengumumkan bahwa, pemeriksaan terhadap tersangka dihentikan sementara. Hal ini terkait kondisi fisik tersangka yang tidak memungkinkan menjalani pemeriksaan,” kata Asep kepada wartawan di kantornya, Senin (13/4) sore.

Terkait penghentian penyidikan, pihaknya meminta tersangka Harini untuk pulang dan istirahat. 

“Kami kasih waktu bahwa sesuai rekomendasi dari dokter M. Abdul Hakam Sp. PD bahwa tersangka harus beristirahat selama dua hari,”jelasnya.

Dia menambahkan bahwa agenda panggilan kali ini adalah pemeriksaan fisik dan materi perkara. Paparnya, Harini datang pada pukul 10.00 dan memulai pemeriksaan sampai pukul 12.30. Kemudian pukuk 14.00 Harini menjalani pemeriksaan kondisi kesehatannya oleh dokter dari RSUD Ketileng.

Dari hasil pemeriksaan, Dokter Abdul mengatakan bahwa Harini mengalami gejala hipertensi tahap 2 yakni 180/120. Dia juga menyatakan bahwa tersangka juga mengalami gejala Psikosomatis yakni penyakit fisik yang disebabkan oleh pikiran negatif dan gangguan kecemasan dan mental atau anxiety.

“Karena dari hasil pemeriksaan kami menemukan adanya gejala-gejala tersebut. Kami datangkan tenaga medis untuk  pertimbangan kami,” imbuhnya.

Terkait pemeriksaan lanjutan, Kajari menyampaikan bahwa dalam pemeriksaan kasus akan jalan terus. Namun, lanjutnya, khusus untuk tersangka akan dijadwalkan lagi menunggu pertimbangan dokter. 

“Kami sangat ingin tersangka dapat pulih dulu. Sehingga kalau nanti diperiksa berjalan lancar. Khawatirnya, kalau dipaksakan akan membuat kondisi tersangka semakin memburuk dan berakibat fatal. Maka untuk kepentingan pemeriksaan lanjutan sesuai rekomendasi dokter nantinya,”tandasnya.(BJ04)

1 COMMENT

  1. apit untoro dapat kabar ada..bapak.kita yang sudah meninggalkan kita selama lamanya….bapak senior kita di partai Pdi perjaungan provinsi jawa tengah dan mantan anggota DPR RI bapak.Sembiring tahun 1999-2004 tutup usia rumah jalan.karonsih utara raya no.228-229 kota semarang dimakamkan hari Rabu 15 april 2015 jam.10.00.wib di mount carmel ungaran kab semarang jawa tengah beliau seangkatan dengan alm bapak.suratal HW alm mbah tardjo soeryoguritno ibu.rustrinisih beliau2adalah pendiri pdi perjuangan tikat nasional

Comments are closed.