Home Headline Komunitas Sepeda di Semarang Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Komunitas Sepeda di Semarang Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

207
Peresmian jalur khusus sepeda di Semarang, komunitas sepeda tetap patuhi protokol kesehatan.

Semarang, 24/10 (BeritaJateng.net) – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang Endro Pudjo Martanto mengapresiasi komunitas sepeda di Kota Semarang yang menaati protokol kesehatan dalam melakukan aktifitasnya.

Endro mengatakan bahwa animo pengguna sepeda di kota Semarang jumlahnya sangat banyak mencapai ribuan orang. Hal ini tampak setelah tren untuk bersepeda menyentuh berbagai lapisan masyarakat.

Tren bersepeda ini dimanfaatkan oleh Dishub Kota Semarang untuk merangkul komunitas sepeda dalam mensosialisasikan protokol kesehatan dan wajib 3M, yakni wajib memakai masker, wajib mencuci tangan dan wajib menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

“Animo pengguna sepeda di Kota Semarang ini jumlahnya ribuan, dengan merangkul mereka kami bisa sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan dan wajib 3M,” ujar Endro.

Dishub beserta Satlantas, lanjut Endro, tak hentinya mensosialisasikan protokol kesehatan sebagai adaptasi kebiasaan baru masyarakat yang harus dipatuhi.

“Kami berharap, agar dimanapun dan kapanpun komunitas sepeda tetap mematuhi protokol kesehatan saat istirahat usai bersepeda juga harus menjaga jarak, dan tidak berkerumun,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu pegiat dan anggota komunitas sepeda Semarang, Novi Razaka, mengaku selalu menerapkan protokol kesehatan, terlebih sejak awal pandemi Covid-19.

“Kalau mau sehat ya harus bersepeda, dan tidak lupa untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta mengurangi sentuhan fisik dengan orang lain, dan terakhir sering pakai handsanitizer atau mencuci tangan dengan air mengalir,” jelasnya. (El)