Home Lintas Jateng Komunitas Semarang Runner Kirim Bantuan Longsor Banjarnegara

Komunitas Semarang Runner Kirim Bantuan Longsor Banjarnegara

421

Semarang, 20/12 (Beritajateng.net)- Komunitas Semarang Runners menyalurkan bantuan untuk korban bencana longsor di Banjarnegara. Bantuan yang dikirim berupa barang-barang kebutuhan sehari-hari, mulai perlengkapan mandi sampai perlengkapan dapur, serta sejumlah pakaian pantas pakai.

Pengiriman bantuan, dikirim bersama rombongan Bankom Polrestabes Semarang, Sabtu (20/12). Seorang Relawan bernama Pratiwi (24) Warga Ngaliyan menjelaskan, penggalangan bantuan dari masyarakat dilakukan sejak adanya info dari media memberitakan tentang terjadi tanah longsor di Banjarnegara. Mengetahui adanya saudara yang terkena musibah, ia bersama rekannya berinisiatif untuk mengumpulkan bantuan berupa dengan menyelenggarakan acara.

“Acara itu digunakan untuk berlari untuk mencari amal dan dalam waktu tiga hari ini sudah bisa mengumpulkan pakaian layak, mie instans, sepatu dan ada sebagian uang uang tunai lalu dibelanjakan berbagai barang yang dibutuhkan pengungsi,” katanya.

Bantuan lalu dikumpulkan dan dikoordinir oleh Tim sebanyak 27 yang berada di Ngaliyan. Ia menambahkan bersama Timnya nantinya siap menggalang bantuan lagi jika dibutuhkan.

“Selama korban masih membutuhkan bantuan, kami akan menggalang bantuan lagi untuk disalurkan ke mereka. Nanti kami akan galang danauntuk memberikan bantuan,” tukasnya.(dn/ss)