Home Headline Komunitas Pebukers Karanganyar Diminta Jauhi Berita Hoax

Komunitas Pebukers Karanganyar Diminta Jauhi Berita Hoax

652
0

JAKARTA, 12/11 (Beritajateng.net) – Tidak dipungkiri saat ini grup grup Facebook tumbuh bak jamur di musim penghujan. Salah satu yang cukup eksis saat ini adalah Komunitas Pasbukers Karanganyar yang ikut meramaikan kegiatan pentas Duta Seni Kabupaten Karanganyar di Anjungan Jateng Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

Sekretaris Komisi C DPRD Jawa Tengah Tetty Indarti mengatakan, Pembentukan Grup Pesbukers Karanganyar merupakan ide bagus sebagai wahana komunikasi sesama warga Kabupaten Karanganyar baik yang berada di Karanganyar maupun di luar Karanganyar terutama yang berada di Jakarta.

“Kiprah Grup Facebook ini sangat bagus, bisa mempererat tali silaturrahmi sesama warga Karanganyar yang berada di beberapa daerah termasuk yang ada di Jakarta,” ungkapnya disela sela menghadiri Pentas Duta Seni Kabupaten Karanganyar, Minggu (11/11).

Tetty menjelaskan, Komunitas Pesbukers Karanganyar memiliki peran yang sangat strategis dalam menyebarkan informasi. Namun dia mengharapkan, informasi yang disampaikan merupakan informasi yang valid dan bisa dipertanggungjawabkan sehingga memiliki dampak positif bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

“Jangan sampai terjebak pada informasi hoax yang bisa berakibat munculnya konflik dan disintegrasi bangsa,” tegasnya.

Selain itu, lanjut Politisi Partai Demokrat ini, komunitas ini bisa berperan dalam pembangunan di Kabupaten Karanganyar dengan menghimpun potensi anggotanya yang memiliki latar belakang pekerjaan dan usaha yang selama ini digeluti.

“Mereka ini memiliki pekerjaan dan usaha yang berbeda beda. Saya harapkan ikut berkiprah dalam pembangunan di Kabupaten Karanganyar dengan segala kemampuan yang dimiliki,” bebernya.

Yang tidak kalah penting, tambahnya, Komunitas Pesbukers Karanganyar melalui media sosial bisa mensosialisasikan potensi potensi wisata yang ada di Karanganyar. Foto foto selfie yang ada bisa diupload agar masyarakat di luar bisa mengetahui indahnya destinasi wisata Karanganyar.

“Viralkan destinasi wisata yang ada agar masyarakat di luar mengathui dan tertarik datang ke Karanganyar,” pungkasnya.

(NK)