Komunitas Motor Honda Semarang dan Kendal Guyub di Ketupat Futsal 2017

Komunitas Motor Honda Semarang dan Kendal Guyub di Ketupat Futsal 2017

Semarang, 2/8 (BeritaJateng.net) – Cara berbeda kembali dilakukan Main Dealer Astra Motor Jateng untuk bisa mempererat tali persaudaraan antar biker komunitas motor Honda. Setidaknya ada sebanyak 165 bikers dari 15 komunitas dibawah naungan Paguyuban Honda Semarang dan Paguyuban Honda Kendal yang mengikuti kegiatan Ketupat Futsal Community 2017 di GOR Upgris, Semarang, pada Minggu 30/07/17.

Kepala Bagian Marketing Astra Motor Jateng Sukamto Margono mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kompetisi persahabatan futsal untuk rangkul komunitas yang selama ini jadi duta motor Honda di jalan raya.

“Honda Jateng sudah banyak lakukan kegiatan dengan komunitas yang sifatnya kumpul dan ngomongin motor. Kali ini, kami adakan futsalan, sedikit berbeda agar mereka bisa berolahraga sekalian kumpul rapatkan barisan,” ujar Sukamto.

Setelah beradu di atas lapangan selama 7 jam lamanya, keluar sebagai juara pertama futsal adalah klub motor Honda Sonic Independent Club (HSIC) Kendal, juara kedua adalah klub GL Owner Semarang (GLOSS), dan juara ketiga menjadi milik klub Vario Semarang (VS).

Selain diadakan lomba futsal antar klub motor, pada kesempatan yang sama juga diadakan acara Honda Sonic Modif Contest. Dimana sekitar 30 pemilik Honda Sonic beradu, memamerkan penampilan modifikasi terbaik dari sepeda motor andalannya.

Komunitas Guyub, Market Share Terjaga

Sukamto menambahkan bahwa komunitas memiliki peranan penting dalam siklus bisnis sepeda motor Honda. Ada dua fungsi utama, pertama adalah anggota komunitas dan klub bisa menjadi duta kami dalam menyuarakan safety riding di jalan raya. Kemudian yang kedua adalah mereka mampu menjelaskan kelebihan dan keunggulan fitur motor kami kepada kelompok masyarakat didekatnya.

“Maka dari itu baik AHM ataupun Main Dealer Astra Motor Jateng pada tahun ini sangat serius untuk mengadakan kegiatan yang sifatnya community driven. Kita mau setiap kegiatan yang kami buat, bisa jadi rumah atau tempat berkumpulnya anggota klub dan komunitas motor yang menggunakan Honda,” lanjut Sukamto.

Lebih lanjut, Sukamto menjelaskan bahwa sedikit banyak komunitas yang guyub juga bisa menjaga market share Honda di Jawa Tengah. Hingga bulan Juni 2017, sepeda motor Honda bisa meraih 84,6% pangsa pasar di 22 Kabupaten wilayah pemasaran Main Dealer Astra Motor Jateng, dengan kontribusi terbesar datang dari segmen matik.(AK/EL)

Tulis Komentar Pertama