Home Headline Komunitas Goes di Blora Sambangi Disabilitas Sambil Sosialisasi 3M

Komunitas Goes di Blora Sambangi Disabilitas Sambil Sosialisasi 3M

315
Komunitas Goes di Blora Sambangi Disabilitas sambil Sosialisasi 3M

Blora, 11/10 (BeritaJateng.net) – Komunitas goes Maktoh Cycling, Randublatung, Blora Minggu (11/10) sambangi kaum disabilitas sambil sosialisasikan wajib 3M yakni wajib mwmakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Kegiatan rutinitas di Minggu pagi ini, merupakan kegiatan olahraga rutin karyawan dari berbagai profesi yang ada di Kecamatan Randublatung.

Olah sepeda ini sejak pandemi covid 19, memang digemari oleh beberpa kalangan. Mulai dari anak muda hinga orang tua. Dengan tujuan menambah imun dari penyebaran virus corona.

Namun kelompok pesepeda yang dinamai Maktoh Cycling ini, dalam bersepeda tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah.

“Kami dalam berolahraga bersepeda, selalu mematuhi Protokol kesehatan, dengan menerap 3M,” ucap Pipin Erfina salah satu anggota Maktoh Cycling (Minggu, 11/10/2020).

Selain berolahraga mereka juga memeliki jegiatan rutin lainya, yakni menyambangi anak anak disabilitas diwilayah Kecamatan Randublatung.

Dengan tujuan untuk berbagi bersama, memberikan motivasi dengan mengajak bermain bersama, sehingga anak berkebutuhan khusus ini menjadi senang, masih ada orang lain yang peduli terhadap dirinya.

“Kami ingin merangkul anak anak difabel, karena selama ini mereka merasa tersisihkan, jadi kami ingin berbagi keceriaan. Sedikit buat kita namun bermanfaat bagi mereka,” imbuhnya.

Dalam anjangsana ke kaum diaabilitas itu, mereka juga mensosialisasikan disiplin 3M, sesuai Inpres nomer 6 dan Perbup nomer 55 Tahun 2020.

“Sesuai Inpres nomer 6 dan Perbup nomer 55 Tahun 2020, kita selain berolahraga juga sosialisasikan 3M. Memakai Masker, mencuci tangan dan yang terpenting menghindari kerumunan untuk sealalu jaga jarak untuk mencegah covid 19,” jelas Agus anggota Maktoh Cycling lainnya. (Her/El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 − three =