Home Hiburan Komunitas Dilarang Masuk Lawang Sewu ?

Komunitas Dilarang Masuk Lawang Sewu ?

komunitas lawang sewu

Semarang, 27/1 (BeritaJateng.net) – Ketua Komunitas Semarangker (Semarang Angker), Pamerado sempat terheran-heran. Dia beserta seluruh anggota Komunitas Semarangker tidak diperbolehkan memasuki kawasan Lawang Sewu. Mereka dilarang untuk melakukan aktifitas komunitas di sana.

Semarangker merupakan sebuah komunitas di Semarang yang kegiatannya adalah menelurusi tempat-tempat yang dianggap memiliki cerita mistis. Aktifitas tersebut dinilai tidak akan berpengaruh apa-apa terhadap tempat yang dikunjunginya, tapi malah “menjual” tempat tersebut kepada khalayak, termasuk Lawang Sewu.

“Kami juga tidak tahu pasti kenapa kami dilarang. Padahal banyak dari pihak swasta maupun pemerintah yang kerap kali menggunakan Lawang Sewu untuk aktifitas,” kata pria berkepala plontos ini.

Mendengar hal tersebut, Kepala Seksi Pagelaran Kesenian Disbudpar Kota Semarang, Taufan Yuristian Dalimarta juga kaget. Pihaknya berjanji akan menjembatani komunitas dan pengelola Lawang Sewu.

“Lawang Sewu bisa dikatakan Urban Legend. Banyak turis datang karena penasaran. Dengan dibantu komunitas, seharusnya pengelola malah senang,” ungkapnya. (BJ05)