Home Hukum dan Kriminal Komplotan Spesialis Pencuri Mobil Pick Up Masih Buron

Komplotan Spesialis Pencuri Mobil Pick Up Masih Buron

Semarang, 17/12 (Beritajateng.net) – Seorang petani cabai ditangkap aparat Polsek Mijen, Kota Semarang setelah mencuri mobil pickup milik Heru Handono warga Sodong Kelurahan Purwosari, Kecamatan Mijen di depan SD Negeri 1 Purwosari Mijen.

Pelaku bernama Rodi (24), warga Dusun Gondang Duwur, Kelurahan Godang Manggong Kecamatan Ngadirejo Temanggung yang ditangkap saat akan mandi di sungai didekat rumahnya. Polisi terpaksa menembak pelaku di bagian kakinya karena berupaya melakukan perlawanan saat ditangkap.

Sedangkan kelompoknya yang berjumlah tiga orang saat ini masih buron. Sasaran komplotan ini yakni mobil pickup yang sudah dipesan seseorang. Untuk membawa mobil hasil curian kelompok ini merusak kabel kontak kemudian menghubungkan kembali. “Tidak tahu cara mencurinya, saya dan satu pelaku lain berada didalam mobil, sementara dua pelaku lagi sebagai eksekutor” ungkap Rodi di Mapolrestabes Semarang, Rabu (17/12)

Selain mengamankan pelaku polisi juga mengamankan mobil pick up hasil curian pelaku bersama kelompoknya. Atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 363 dengan ancaman hukumnan maksimal 7 tahun penjara. Sementara pelaku lain yang berhasil kabur dalam penyergapan masih dalam pencarian. (HN/pj)