Home Headline Komplotan Perampok dengan Modus Kecelakaan Di Ringkus Polisi

Komplotan Perampok dengan Modus Kecelakaan Di Ringkus Polisi

290
Komplotan Perampok dengan Modus Kecelakaan Di Ringkus Polisi

Semarang, 25/6 (BeritaJateng.net) – Aparat Polsek Gunungpati, Polrestabes Semarang berhasil mengamankan komplotan pelaku perampasan dan pemukulan berjumlah 5 orang.

Para pelaku yang berhasil diamankan masing-masing bernama Tri Setiawan (32), Agung Prasetyo (26), keduanya merupakan warga Jalan Borobudur, Kelurahan Kembang Arum.

Sedangkan, Fandi Achmadi (33) warga Mintojiwo dan Dodok Hendri P (41) warga Perum Siberi Boja, Kabupaten Kendal, sedangkan satu tersangka atas Joko melarikan diri telah menjadi DPO dan masih dalam pengejaran Polisi.

“Modus mereka dengan berpura-pura terlibat kecelakaan  dan meminta pertanggung jawaban terhadap korban. Aksi mereka di sebuah klinik kesehatanLarisa Husada di Jalan Kepoh, Kelurahan Nongkosawit pada Senin (24/6),” ungkap Kapolsek Gunungpati Kompol. I Ketut Sudana saat gelar perkara di Mapolsek Gunungpati Selasa (25/6).

Aksi perampasan berawal saat disaat komplotan pelaku dan korban sedang melintas di jalan raya Gunungpati – Ungaran.  Disaat korban menyalip rombongan pelaku, salah satu rombongan pelaku menjatuhkan diri dan pelaku lain meminta pertanggungjawaban terhadap korban. Oleh warga pelaku yang berpura pura sakit dibawa di klinik kesehatanLarisa Husada di Jalan Kepoh, Kelurahan Nongkosawit.

Kondisi yang sepi dimanfatkan para pelaku untuk melakukan perampasan, bahkan seorang pelaku tri setiawan mengancam korban dengan mengunakan gunting,  sementara pelaku lain melakukan pemukulan,  kemudian merampas handphone dan motor korban.

Usai memukul dan menganiaya koban, para pelaku langsung kabur meninggalkan di klinik.

Atas perbuatannya kini para tersangka mendekam di sel tahanan Polsek Gunungpati dan dijerat pasal 365 dengan ancaman hukuman dua belas tahun penjara. (Nh/El)