Home News Update Kompetisi Young Entrepreneurship Award Unisbank Semarang

Kompetisi Young Entrepreneurship Award Unisbank Semarang

Semarang, 30/11 (BeritaJateng.net) – Program Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang untuk menumbuhkan dan mengembangkan semangat berwirausaha salah satunya bisa dilihat melalui sejumlah 15 Proposal Lulus Seleksi Unisbank Young Entrepreneurship Award (UYEAW). Kompetisi ini digelar dan diikuti oleh anak muda, khususnya tingkat SMA dan SMK di Jawa Tengah.

Tema yang diangkat adalah “Bisnis Kreatif untuk Jawa Tengah yang Lebih Baik”. Hal ini disampaikan oleh Rektor Unisbank Semarang, Dr. H. Hasan Abdul Rozak., SH., CN., MM.

Dalam kompetisi ini, pemenang akan mendapatkan piala bergilir dari Gubernur Jawa Tengah dan tambahan modal untuk mengembangkan bisnisnya.

Ketua Panitia UYEAW, Agus Prasetyo Utomo., S.Kom, MM., M.Si, menuturkan, selain mendapatkan piala Gubernur, panitia juga menyediakan hadiah dengan total 25 juta rupiah serta beasiswa studi di Unisbank Semarang.

“Saat ini sedang dalam tahap penentuan peserta yang akan maju dalam tahap Bootcamp,” terang Agus.

Agus menambahkan, panitia sudah memutuskan sejumlah 15 peserta yang akan maju dalam tahap Bootcamp. Pada tahap ini para peserta akan dikarantina selama dua hari. Selama dua hari inilah peserta akan diarahkan untuk bertukar pengalaman dalam mengembangkan usaha dengan peserta lainnya.

Selain itu, mereka juga akan didampingi oleh mentor sekaligus meningkatkan kapasitas peserta dalam hal branding perusahaan, hak atas kekayaan intelektual (HAKI), Public Speaking serta menajemennya.

Hal ini juga disampaikan oleh Ketua Pusat Pengembangan Bisnis dan Kewirausahaan (P2BK) Unisbank, Fitika Andraini.,SH.,CN. Tika menjelaskan, animo pelajar SMA dan SMK di Jawa Tengah lumayan besar.

“Secara keseluruhan ada 75 proposal yang ikut kompetisi UYEAW ini. Peserta terbanyak dari Kota Semarang 31 persen, KotaTegal 18 persen dan Kabupaten Kendal 11 persen. Kemarin kita saring menjadi 45 yang layak administratif dan akhirnya kita menentukan 15 peserta yang lolos seleksi dalam tahap Bootcamp. Puncak kompetisi UYEAW akan di gelar pada tanggal 19 Desember 2015 dalam acara penganugerahan 5 finalis UYEAW,” papar Tika.

Selain itu pada hari yang sama juga akan digelar talkshow, lanjut Tika, dengan menghadirkan narasumber dari bukalapak.com, sebuah situs usaha periklanan atau jual beli melalui online. (BJT01)