Kompetisi Futsal SMA/SMK se-Jawa Tengah Rebut EFC Unissula 2016

Semarang, 14/2 (BeritaJateng.net) –┬áKompetisi futsal antar pelajar SMA dan SMK se-Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh Pekan Solidaritas Anak Teknik Unissula (Pekan Satu) berlangsung seru. Kegiatan yang memasuki tahun ketiga ini telah berlangsung selama 3 hari, dari Jumat hingga Minggu.

Kompetisi ini telah memasuki perebutan juara 3 dan babak final. Roland Bagaskara, Ketua Umum mahasiswa Fakultas Teknik (FT) Jurusan Teknik Sipil 2013, menuturkan jika event tahunan ini sengaja dibuat untuk mencari bibit-bibit masa depan dan melatih sportifitas sejak dini.

“Para peserta memperebutkan Piala bergilir dari Fakultas Teknik. Juara tahun pertama kemarin dimenangkan sekolah MAN 2 Semarang, tahun 2015 ada dari SMAN 11 Semarang. Untuk saat ini, acara finalnya yang sedang berlangsung dari siswa SMAN 11 melawan SMAN 14,” tutur Roland saat diwawancarai di lapangan Futsal Unissula, Minggu (14/2) siang.

Roland menjelaskan sistem pertandingannya setengah kompetisi yang terdiri dari 24 tim dan terbagi dalam 8 grup.

“Untuk juara grupnya akan masuk fase 8 besar,” katanya.

Pekan Satu 2016 merupakan program kerja BEM FT Unissula yang salah satu kegiatannya kompetisi Futsal ini. Selain futsal, dalam waktu dekat juga bakal digelar Mabit, LKIT, dan Konser dengan mendatangkan artis ibukota.

Try Apriyodhi (Odhi), Mahasiswa jurusan Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota 2014 selaku ketua Engineering Futsal Cup mengungkapkan bahwa pihaknya bertugas mengkoordinir teknik permainan futsal peserta.

Odhi mengatakan jika tujuan dari kompetisi ini untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga kekompakan dalam tim futsal. Ia berharap acara semacam ini bisa terus berlanjut.

“Semoga acara tidak berakhir sampai disini, karena sebagai jalan bagi para pemenang bisa kuliah di FT Unissula,” terang Odhi.

Masih dalam suasana dan lokasi yang sama, ketua BEM jurusan Teknik Sipil FT 2012, Handhika Azhar yang bertindak sebagai penanggung jawab BEM FT mengatakan jika pihak Rektorat dan Dekanat sangat mendukung penuh kegiatan Pekan Satu 2016 FT Unissula ini.

Mengingat manfaatnya yang sangat banyak, selain itu juga nantinya anak-anak SMA bisa lebih mengenal FT Unissula.

“Dengan adanya Pekan Satu 2016, FT Unissula lebih dikenal dan tidak kalah dengan kampus negeri yang lain,” tutur Azhar.

Azhar menambahkan jika kekompakan panitia dalam menyiapkan acara ini salah satu kunci suksesnya Pekan Satu 2016. Pihaknya berharap Engineering Futsal Cup (EFC) tahun depan bisa diadakan kembali karena kompetisinya bagus dan diikuti peserta dari seluruh SMA, SMK dan MA se-Jawa Tengah.

Pada saat penutupan, sudah bisa terlihat sekolah mana yang menjadi juara. Juara pertama diraih oleh SMAN 11 Semarang, juara dua diraih oleh SMAN 14 Semarang dan juara tiga oleh SMKN 1 Semarang.

Salah satu best player, Falah berpesan semoga tahun depan hadiahnya bisa lebih besar dan acaranya dapat dikemas lebih kreatif lagi. (BJT01)

SHARE

Tulis Komentar Pertama