Home Ekbis Kompetisi Flash Mob di Mal Ciputra

Kompetisi Flash Mob di Mal Ciputra

482

Semarang 22/03 (Beritajateng.net) – Jamak rasanya sekarang kita melihat flashmob dimana-mana. Hampir di semua kemeriahan menampilkan aksi ini demi menangguk perhatian massa lebih banyak. Mulai dari flashmob yang telah diagendakan hingga flash mob kejutan di tengah hiruk pikuk orang. Semacam tarian yang diikuti oleh sekumpulan orang dengan gerakan-gerakan yang biasanya mudah diikuti orang lain di sekelilingnya.
Lalu apa jadinya apabila flashmob ini dikompetisikan ? Tentunya mereka yang tampil akan berlomba-lomba menjadi magnet paling kuat. Ya, aksi ini dilombakan di Mal Ciputra Semarang, Selasa (19/3), dalam “Let’s Dance Together 4”.

Jenis tari lainnya yang dilombakan adalah K Pop dan Modern. Masing-masing untuk kategori pelajar dan umum. Total peserta grup tari dengan personil maksimal 10 orang. Tiap grup diberi kesempatan tampil paling lama 10 menit.
Bertindak sebagai juri di LDT 4 ini adalah Mahendra Meswara yang tercatat sebagai Juara K Pop National Festival di Jakarta tahun 2013 dan saat ini aktif sebagai coach sejumlah tim cover dance di Jawa Tengah.
Adapun kriteria penilaian modern dance meliputi teknik gerak, koreografi, stamina dan power, kekompakan dan keselarasan gerak, serta penampilan umum.
“Kompetisi ini sudah keempat kalinya, melanjutkan event sejenis yaitu Dancing Queen yang khusus melombakan dansa. Untuk LDT ini jenis tari yang dilombakan adalah modern dance untuk nomor wajib dan jenis lainnya mengikuti trend. Tahun lalu dan sampai sekarang yang populer K Pop. Untuk tahun ini ada tambahan kategori Flash Mob yang semakin nge-trend,” jelas Promotion Manager Mal Ciputra Semarang, Catur Agus Joko Widodo.
Untuk kategori modern dance, musik pengiring bisa mix semua jenis lagu. Mulai hip hop, R n B, dangdut hingga tradisional. Namun untuk jenis K Pop dan Flash Mob harus lagu Korea.
Total peserta LDT kali ini sebanyak 54 kelompok tari.(NG/BJ)