Home Hukum dan Kriminal Komjen Budi Gunawan Jelaskan Delapan Komitmen

Komjen Budi Gunawan Jelaskan Delapan Komitmen

komjen-budi-gunawan.jpg.jpeg

Jakarta, 14/1 (BeritaJateng.net) – Calon Kepala Kepolisian RI Budi Gunawan mengungkapkan delapan komitmennya untuk Polri pada uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III DPR RI.

“Saya memiliki delapan komitmen, pertama membangun budaya antikorupsi di institusi kepolisian,” kata Budi Gunawan di Ruang Rapat Komisi III DPR RI di Jakarta, Rabu.

Komitmen kedua, katanya, adalah kesinambungan program dengan menjalankan program-program yang sudah dijalankan para Kapolri sebelumnya.

Ketiga, komitmen supremasi hukum dengan penegakan hukum yang bertindak sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

“Ketentuan hukum yang memenuhi rasa keadilan dan kepastian hukum,” ujarnya.

Dia juga berkomitmen mewujudkan transparansi dalam penanganan perkara dengan menuntaskannya secara transparan dan akuntabel.

Komitmen kelima, menurut Budi, memberikan pelayanan prima bagi masyarakat dengan mudah, cepat, dan nyaman.

“Keenam, komitmen dalam membangun sinergi kondisional, bekerja sama dengan semua stakeholder guna mendukung pelaksanaan tugas dalam peningkatan kompetensi dan integritas SDM Polri,” ujarnya.

Ketujuh, pimpinan Polri kedepan haruslah berkarakter melayani dan dirinya menekankan bahwa pimpinan harus memiliki nyali, proaktif dan tidak ragu.

Selain itu, menurut dia, pimpinan Polri harus berani bertanggung jawab atas segala tindakan yang dilakukan.

Kedelapan, dirinya berkomitmen untuk memberikan penghargaan dan hukuman dengan peningkatan kesejahteraan personil Polri. (ant/BJ)