Home Nasional Komisi X DPR RI Berkomitmen Kawal Tim Investigasi Telusuri Penyebab Tak Lolosnya...

Komisi X DPR RI Berkomitmen Kawal Tim Investigasi Telusuri Penyebab Tak Lolosnya SNMPTN

630
Komisi X DPR RI Noor Achmad mengawal tim investigasi yang dibentuk untuk mencari penyebab tak lolosnya ratusan siswa SMAN 3 Semarang di SNMPTN 2016.

Semarang, 12/5 (BeritaJateng.net) – Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Noor Achmad akan mengawal tim investigasi yang dibentuk pemkot Semarang, pihak sekolah dan wali murid SMAN 3 Semarang untuk mencari penyebab tak lolosnya ratusan siswa dalam SNMPTN 2016.

Noor Achmad menyayangkan kalau sampai anak-anak berprestasi di SMAN 3 Semarang dan siswa lainnya jadi korban “musibah”.

“Tadi sudah terbentuk tim, saya tangkap tugasnya investigasi untuk cari salahnya di mana, SOP, atau pihak sekolah atau sistem. Akan kita cari semata-mata untuk perbaikan sekarang atau ke depan. Kedua, jangan sampai yang punya potensi dikorbankan,” tegas Noor.

Salah satu wali murid mengatakan bahwa pihaknya sangat kecewa dengan kejadian tidak lolosnya SNMPTN yang diikuti oleh beberapa murid SMA 3 Semarang.

“Pastinya kita sangat kecewa dengan hasil ini, namun setelah mengikuti rapat bersama tadi, sementara kita mengikuti dari pihak sekolah. Karena kesalahan tentunya tidak hanya dari satu pihak saja, kita semua sudah sepakat untuk melakukan investigasi dimana kerancuan atau kesalahan yang terjadi demi kepentingan anak-anak nantinya,” tutur seorang Ibu orang tua murid yang tidak mau disebutkan namanya.

Dirinya berharap dengan hasil investigasi tersebut nantinya dapat memprioritaskan anak-anak dalam mengikuti jenjang perguruan tinggi negeri selanjutnya.

“Saya berharap dengan pertemuan dan langkah investigasi, nantinya anak-anak mendapatkan prioritas utama untuk melanjutkan jenjang perguruan tinggi negeri selanjutnya,” harapnya.(bj05)

Advertisements