Home DPRD Kota Semarang Komisi B : Masih Banyak Pembenahan Relokasi Pasar Johar

Komisi B : Masih Banyak Pembenahan Relokasi Pasar Johar

Semarang, 11/1 (BeritaJateng.net) – Pada Sidak Relokasi Pasar Johar di MAJT Semarang oleh anggoata Komisi B DPRD Kota Semarang, dinilai masih banyak pembenahan infrastruktur untuk para pedagang pasar Johar nantinya.

Mualim, Ketua Komisi B mengatakan bahwa pihaknya baru hari ini mengecek langsung relokasi pasar Johar ini. Menurutnya, masih banyak pembenahan insfrastruktur yang sesuai untuk para pedagang nantinya.

“Jadi ini baru pertama kita melihat secara langsung relokasi pasar Johar, dan ternyata masih banyak pembenahan. Kami minta yang kurang segera dibenahi, seperti atap, talang, selokan dan lainya,” ucapnya saat sidak di Relokasi Pasar Johar Semarang.

Lanjutnya, jika para pedagang sudah disini semua, setelah mereka ada disini lalu tempatnya kebanjirankan kasihan nantinya. Jadi seluruhnya yang rekanan dengan Dinas Pasar ini dapat tersalurkan sesuai dengan harapan para pedagang.

“Jadi seluruhnya juga Ikut memantau yang mana untuk masyarakat sendiri nantinya, dan kritikan-kritikan ini sebagai masukan untuk semua Dinas terkait natinya,” tuturnya.

Seperti pengundian nantinya juga jangan ada kecurangan, pembuatan Relokasi ini memakai uang rakyat maka harusnya untuk rakyat. Dan nantinya dapat segera direlokasi ketempat ini, kedepanya menyeluruh pastinya masih banyak pembenahan dan kita lakukan dengan cepat.

Jika ada pedagang gelap nantinya segera ditindak lanjuti, semua harus sesuai dengan data otentik yang sudah ada, dan data itulah yang nantinya sebagai acuannya.

Tentunya Dinas pasar juga harus komitmen, jangan sampai kecolongan ada pedagang gelap masuk.

Nurkholis, kabid Perencanaan Dinas Pasar kota Semarang menuturkan bahwa pihaknya akan tetap evaluasi sesuai kontrak enam bulan untuk pemeliharaan.

“Kita tetap evaluasi sesuai kontrak selama enam bulan kedepan untuk pemeliharaan. Beberapa memang banyak usulan-usulan yang akan kita tindak lanjuti nantinya. Seperti penutup got, talang, dan lain-lainya,” ucapnya. (BJ06)