Home Headline Komisi B DPRD Jateng Dorong Kota Lama Jadi Destinasi Wisata Unggulan

Komisi B DPRD Jateng Dorong Kota Lama Jadi Destinasi Wisata Unggulan

457

SEMARANG, 25/7 (Beritajateng.net) – Kawasan Kota Lama Semarang terus berbenah. Saat ini penataan kawasan yang menjadi pusat bisnis era Kolonial ini sudah mendekati selesai dan ratusan pengunjung ramai mengunjungi tempat yang mulai berbenah dan eksotis ini. Komisi B DPRD Jateng mendorong kawasan ini menjadi destinasi wisata unggulan bagi masyarakat.

Anggota Komisi B DPRD Jawa Tengah Didiek Hardiana Prasetya mengungkapkan, seiring dengan hampir selesainya penataan kawasan Kota Lama pihaknya terus mendorong agar bisa menjadi jujugan wisatawan tidak saja masyarakat Semarang maupun Jawa Tengah tapi juga bagi wisatawan dari provinsi lain maupun wisatawan asing.

“Saya memimpikan Kota Lama jadi Nederland Van Java yang menarik bagi wisatawan baik nasional maupun manca tidak hanya bagi masyarakat Semarang maupun Jawa Tengah saja,” ungkapnya, Senin (29/7).

Didiek menjelaskan, potensi Kota Lama menjadi destinasi wisata unggulan sangat besar mengingat di tempat ini memiliki sejarah panjang sebagai kota di masa Hindia Belanda dan peninggalan era kolonial berupa bangunan bangunan kuno masih terpelihara dengan baik.

“Kita bisa melihat banyak bangunan era kolonial masih terpelihara dengan baik ada Gereja Blenduk yang menjadi ikon Kota Lama, ada lagi Gedung eks Marba, Monod Huis dan masih banyak lagi lainnya,” jelasnya.

Legislator dari PDI Perjuangan ini mengapresiasi kerja Pemerintah Kota yang sampai saat ini memberikan perhatian serius untuk menata kembali kawasan Kota Lama sehingga tidak kalah dengan Kota Tua yang ada di Jakarta maupun kawasan peninggalan kolonial di kota lain.

Politisi yang sangat konsern dengan dunia pariwisata ini bahkan terlibat aktif sebagai Steering Committee dalam pengembangan Kota Lama dengan merancang sebuah event besar yakni Festival Kota Lama yang akan diselenggaran pada bulan September 2019. Kegiatan ini diharapkan mampu mendatangkan wisatawan hingga 50.000 orang.

“Event Festival Kota Lama ini sebagai upaya mengenalkan Kota Lama sebagai Nederland Van Java dan sangat menarik sebagai destinasi unggulan bagi wisatawan nasional dan wisatawan manca,” bebernya.

(NK)