Home Headline Komisi B Dorong Pertumbuhan Ekonomi Sampai Tujuh Persen

Komisi B Dorong Pertumbuhan Ekonomi Sampai Tujuh Persen

410
illustrasi pertumbuhan ekonomi: msn.com

SEMARANG, 6/12 (Beritajateng.net) – Komisi B DPRD Jawa Tengah mendorongan kalangan usaha agar bisa melaksanakan bisnisnya dengan optimal sehingga pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah mencapai 7 persen seperti harapan Presiden Joko Widodo.

Wakil Ketua Komisi B DPRD Jawa Tengah Si Marnyuni mengatakan, Komisi B ingin dunia usaha khususnya industry menengah dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) bisa berkembang dengan baik dan melakukan kegiatan ekonominya dengan optimal.

“Kami sudah melakukan beberapa kunjungan kerja di kalangan industry dan UMKM, Kami dorong agar bisa optimal bisnisnya untuk mencapai pertumbuhan ekonmi 7 persen sesuai keinginan presiden,” katanya.

Sebagai wakil rakyat, jelas politisi PAN ini, komisinya melakukan pengamatan langsung di lapangan bagaimana mereka melakukan kegiatan usahanya dan apa kendala yang dihadapi.

“Dua hari yang lalu kami lakukan kunjungan ke Industri mebel di Jepara. Ini kami lakukan karena ada pengetatan ijin masuk kayu. Bagaimana pengaruhnya terhadap industry dan tenaga kerjanya,” jelasnya.

Sri Marnyuni mengharapkan agar industry mebel di Jepara tidak terpengaruh dengan kebijakan tersebut mengingat industry ini menjadi ikon masyarakat Jepara dan banyak masyarakat disana yang menggantungkan hidupnya dari insutri ini.

“Dari pantauan yang kami lakukan mereka tidak banyak terpengaruh mengingat saat ini masih banyak kayu dalam negeri yang mempunyai kwalitas yang baik untuk mebel Jepara,” bebernya.

Kalau industry mebel Jepara tidak banyak terpengaruh, tambah dia, pihaknya yakin serapan tenaga kerja industry ini juga akan semakin bagus mengingat permintaan dari buyer di mancanegara cukup tinggi.

“Permintaan buyer masih cukup tinggi karena produk Jepara memang cukup bagus. Saya yakin industry ini bisa menyerap tenaga kerja yang signifikan jumlahnya,” pungkasnya.

(ADV)